Bentuk Kepedulian Sosial, Polsek Linggau Barat Memberikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

LUBUKLINGGAU-SUMSEL, suaralira.com - Sebagai wujud kepedulian sosial Polsek Lubuklinggau Barat untuk membantu warga kurang mampu dan fakir miskin dengan cara memberikan bantuan sembako gratis kepada warga tidak mampu di Wilayah Hukum Polsek Lubuklinggau Barat, Jum'at (11/01/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir sekira pukul 12.30 WIB. Personil Polsek Lubuklinggau Barat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Sofian Hadi SH, MH memberikan langsung bantuan kepada warga diantaranya yang mendapatkan bantuan, Halima (66) warga  Jalan Letkol Atmo Rt.07 Kel Bandung Kiri Kecamatan.Lubuklinggau Barat,Ramadhani (42) aarga Jalan Letkol Atmo Rt. 07 Kel Bandung Kiri Kec Lubuklinggau  Barat, mbah Yantok (80) warga RT 08 Kel. Muaraenim Kec. Lubuklinggau Barat, mbah Sawi (9 ) warga Jalan.Moh Hasan Rt 10 Kel. Muaraenim Kec.Lubuklinggau Barat.

Keluarga Alm Yusuf (Penjaga Makam Pahlawan) Kel. Tapak Lebar Kec. Lubuklinggau Barat, Sulaiman, (60 ) warga Kel. Lubuk Aman Kec. Lubuklinggau Barat I, Murni (48) Rt 01 Kel.Watas Kec. Lubuklinggau Barat I, Ridho (50) Kel. Lubuk Kec. Lubuklinggau Barat I.dan Darjo (Pemulung) (50) warga Kel. Sukajadi Kec. Lubuklinggau Barat II.

Kapolsek IPTU Sofian Hadi SH, MH mengatakan disela kegiatan, adapun Paket sembako yang diberikan berisi antara lain, beras, susu, kopi, teh, gula dan mie instan, Total ada 6 paket yang dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Hukum Polsek Lubuklinggau  Barat.

Sedangkan dana untuk pembagian sembako ini, berasal dari infak rutin anggota Polsek Lubuklinggau Barat yang bersedia membantu, sehingga terwujud kegiatan bakti sosial ini sebagai ajang untuk silaturahmi dengan warga sekitar,”ujar Kapolsek.

“Hal ini sebagai salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyaraka, dengan harapan kegiatan ini dapat bernilai ibadah dan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” uacap Sofian.

Kegiatan pemberian sembako gratis ini sangat membantu warga yang membutuhkan dan hal ini mendapat respon positif dari warga penerima sembako, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas pembagian sembako gratis yang diberikan Polsek Lubuklinggau Barat,” jelas Sofia Hadi.

Dengan agenda kegiatan sosial ini dilakukan secara rutin setiap bulannya oleh Polsek Lubuklinggau  Barat, selain kegiatan ini dapat bernilai ibadah juga dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan serta dapat memberikan nilai positif tentang citra Polri di masyarakat,” akhiri Kapolsek.***(hr/adv)