Jelang Pemilu 2019 Jajaran Polsek Rawas Ilir Laksanakan Giat KKYD

MUSI RAWAS-SUMSEL, suaralira.com – Polisi Sektor (Polsek) Rawas Ilir melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) menjelang Pemilu 2019, Senin (14/01/2019). Kegiatan ini berupa razia selektif serta pemeriksaan ranmor roda 2  dan roda 4 guna antisipasi aksi kriminalitas khususnya 3C, premanisme dan narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 8 personel, yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Rawas Ilir IPTU Afrinaldi bertempat di Jalan Poros Desa Beringin Makmur 2 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Kapolsek Rawas Ilir bersama anggotanya melaksanakan KKYD dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan guna antisipasi 3C di wilayah hukum Polsek Rawas ilir dengan melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan terhadap ranmor roda 2 dan  roda 4 yang dianggap mencurigakan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraan dari indikasi membawa senpi, sajam dan narkoba serta indikasi membawa ranmor hasil kejahatan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Rawas Ilir yaitu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Adapun hasil dari pelaksanaaan tersebut, belum ditemukan pelaku tindak pidana, sajam / senpi, maupun narkoba di wilayah hukum Polsek Rawas ilir. Dalam kegiatab KKYD juga memberi himbauan kepada pengendara ranmor khususnya roda 2 untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku curanmor dan memberian teguran kepada pengendara ranmor untuk melengkapi surat-surat kendaraanya,” ujar Kapolres.

Giat KKYD yang dilakukan tersebut guna mengantisipasi aksi 3C yang terjadi di Wilayah hukum Polsek Rawas Ilir  dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2019,” pungkas Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro.***(hr.adv)