Pramuka STAIN Bengkalis Gelar Diklat Pelatian Organisasi Bela Negara

BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka STAIN Bengkalis. 
 
Apresiasi serta dukungan penuh ini terlaksananya pendidikan dan pelatihan Dewan Ambalan, Kamis 28 Maret 2019 sore, bentuk kepentingan kualitas sebagai penunjang kemampuan anggota, Pramuka STAIN Bengkalis. 
 
"Kami dari civitas akademika STAIN Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain itu, kita semua memahami kualitas yang sangat penting dalam mengembangkan sebuah organisasi. 
 
Bisa dihargai setara dengan kualitas yang dimiliki anggota. kata Wira Sugiarto saat berbincang bincang kepada peserta kebangkitan media, Jumat, 29 Maret 2019 pagi. 
 
Dengan terlaksananya kegiatan ini,  Wira Sugiarto juga  Mabigus 01.023 – 01.024 Pangkalan STAIN Bengkalis ini berharap akan menambah wawasan bagi mahasiswa STAIN Bengkalis. 
 
"Idealnya, pengetahuan keorganisasian kawan-kawan semakin bertambah, kawan-kawan juga semakin istiqomah dengan gerakan pramuka, dan siap mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik lagi," harapnya.
 
Hal senada juga disampaikan ketua sangga kerja, Wahyu Afandi.  Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.
 
"Diklat ini merupakan kali pertama buat anggota pramuka STAIN Bengkalis. Kita sama – sama berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membawa pramuka STAIN Bengkalis kearah yang lebih baik. Saya berharap diklat ini diikuti dengan sepenuhnya karena diklat ini tidak ada susulan, " katanya. 
 
7 kegiatan utama akan diberikan kepada peserta diklat yaitu Bela negara & PBB oleh Kodim 0303 Bengkalis. Bahaya narkoba & Pengenalan lalu lintas oleh Polres Bengkalis, Teknik kepramukaan, PP gerakan pramuka dan tata cara musyawarah ambalan oleh Kwarcab Bengkalis.
 
Kepemimpinan oleh Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Thaharah (bersuci) oleh Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam STAIN Bengkalis. Kesehatan Reproduksi & Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dan Penanggulangan Bencana Kebakaran oleh BPBD Damkar Bengkalis. (yuswan / sl)