Serap Aspirasi, dr Morison Reses Pertama 2019 di Desa Kelapapati dan Damun Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Dapilnya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Dapil I Bengkalis-Bantan dr.

Dalam reses yang dilaksanakan tadi malam, Jum'at 29 Maret 2019 bertempat di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis ini dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan juga para warga lokal. 

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dr. Morison Bationg Sihite kepada suaralira.com, Sabtu (30/3/2019) menyampaikan, kegiatan ini merupakan masa kerja para anggota dewan kerja di gedung DPRD selain untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil) bersama-sama-masing-masing merupakan masing-masing hasil dari pertemuan yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Dalam Kunjungan ini membahas tentang upaya menjaring, mengumpulkan aspirasi masyarakat di Dapilnya dan akan membahas bersama anggota DPRD untuk dirapat purnakan. 

Ia mengatakan, pada reses pertama di Tahun 2019 ini dilaksanakan pada  dua tempat dikecamatan tersebut  yakni diDesa Kelapapati dan Kelurahan Damun dan dipusatkan pelaksanaanya di Desa Kelapapati. 

"Untuk masa reses pertama ini kita menjumpai konstituen kita di Kecamatan Bengkalis untuk menyerap aspirasi mereka,"ucap Politisi Partai Demokrat ini. 

Disebutkannya, dalam kunjungan resesnya tersebut mayoritas masyarakat didua desa pada kecamatan itu mengaspirasikan tentang pelayanan kesehatan yang kurang maksimal dan lambatnya proses pembuatan eKTP. 

Kita sebagai anggota dewan dari Dapil I Bengkalis - Bantan akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah," ujarnya. 

Sementara itu warga desa, Ahuat mengajukan permohonan terhadap kegiatan yang diminta oleh anggota DPRD asal Dapil I Bengkalis - Bantan ini dikecamatannya tentang pelayanan kesehatan BPJS yang menganggap pelayanannya kurang maksimal. 

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga apa yang bisa kita gunakan dapat diperjuangkan sebagai wakil kita," sebut Ahuat. (yuswan / adv )