Pawai Ta’aruf Mengawali Pembukaan STQH ke XVI Sumut

TEBING TINGGI (SUMUT), suaralira.com – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVI Tingkat Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi. Hal itu diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf yang diikuti seluruh kafilah peserta dari 32 kabupaten kota plus perusahaan BUMD dan perguruan tinggi, oleh Kapolres AKBP Sunadi SIK, Selasa (09/04/2019), di depan rumah dinas Walikota Jalan Sutomo kota Tebing Tinggi.
 
Kapolres AKBP Sunadi SIK mengatakan, kegiatan STQH ke XVI tingkat Sumut yang salama ini dilaksanakan di Kota Medan dan baru pertama kali digelar di Kota Tebing Tinggi harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat termasuk juga Polres Tebing Tinggi.
 
“Polres Tebing Tinggi siap untuk mendukung kegiatan STQH tingkat Sumatera Utara yang dipusatkan di Kota Tebing Tinggi hingga akhir kegiatan nanti, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan ini,” imbuh Kapolres Tebing Tinggi.
 
Tampak di panggung kehormatan, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Utara H Fuad Helmi Lubis, Ketua LPTQ Tebing Tinggi H M Yusuf Rekso, Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD sejajaran Pemko Tebing Tinggi.
 
Sebelumnya Ketua LPTQ Sumut H Fuad Helmi Lubis pada acara malam Ta'aruf (perkenalan) dengan segenap kafilah STQH di gedung baru Balai Pertemuan Kartini menyampaikan keyakinannya, bahwa kegiatan STQH ke XVI di Tebing Tinggi akan berjalan sukses, meskipun kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan di luar Kota Medan.
 
Meskipun baru sebulan diangkat menjadi Ketua LPTQ Sumatera Utara, Fuad Helmi menegaskan kegiatan tersebut akan dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan.
 
“Kita ingin gaung atau syiar Islam melalui STQH ini dijadikan untuk mengajak masyarakat semakin mengenal dan dekat dengan Al Quran untuk dijadikan sebagai pedoman hidup, dan kami yakin kerja mulia ini akan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.
 
“Kami percaya dan berkeyakinan dengan membesarkan dan senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Al Quran akan selalu dimuliakan Allah SWT dan harapan kami tentunya dengan diselenggarakannya STQH di Tebing Tinggi akan membawa berkah buat kota dan masyarakat Tebing Tinggi,” Katanya. (gabe/ sl)