Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara kecamatan sukajadi dipimpin ketua PPK kec.sukajadi Herlina Lisa wati, S.Pd 19/04/2019

Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Kecamatan Sukajadi

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kecamatan Sukajadi dilaksanakan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB diruang Aula Kantor Camat Sukajadi Pekanbaru, Jum'at (19/04)
 
Rapat Pleno tersebut dibuka secara resmi oleh ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukajadi Buk Ina "sapaan akrab dari Herlina Lisa Wati, S.Pd", sebelum dibuka rapat pleno tersebut, seluruh yang hadir berdoa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
Selanjutnya ketua PPK membacakan Tata Tertip Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ditingkat Kecamatan Sukajadi Tahun 2019.
 
Saksi dari peserta pemilu yang diperkenankan hadir sebagai peserta rapat adalah yang memiliki mandat, yang telah ditandatangani oleh pasangan calon dari tingkatannya Tingkat Kabupaten Kota/tingkat diatasnya untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.
 
 
Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan Sukajadi, PPS Sukajadi, PPS Kampung Melayu, PPS Kedung Sari, PPS Pulau Karomah, PPS Jadirejo, PPL Kelurahan Sukajadi, PPL Jadirejo, PPL Kedung Sari, PPL Kampung Tengah, PPL Harjosari, PPL Pulau Karomah, PPL Kampung Melayu, Babhinsa Kelurahan Sukajadi, Bhabinkamtibmas Sekecamatan Sukajadi, dan para saksi dari Capres dan Cawapres.
 
Dalam rapat Pleno tersebut dilakukan penghitungan suara dari calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024 dari 7 Kelurahan yang terdapat di Kecamatan Sukajadi, diantaranya Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Pulau Karomah, Kelurahan Kedung Sari, Kelurahan Sukajadi.
 
Sementara 3 Kelurahan lagi tidak bisa dilakukan penghitungan suara saat ini dikarenakan harus dilakukan pemilihan suara lanjutan (PSL), Kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Jadirejo, Kelurahan Harjosari dan Kelurahan Kampung Tengah.
 
Penghitungan perolehan suara pertama dimulai oleh Kelurahan Kampung Melayu dari 19 TPS,  hasil dari penghitungan suara tersebut, Paslon nomor urut 01 memperoleh suara 1421, dan Paslon nomor urut 02 memperoleh suara 2457 .
 
Selanjutnya Kelurahan Pulau Karomah dari 12 TPS, hasil dari penghitungan suara tersebut, Paslon nomor urut 01 memperoleh suara 451 , dan Paslon nomor urut 02 memperoleh suara 1776.
 
Kemudian dilanjutkan oleh Kelurahan Kedung Sari dari 17 TPS, hasil dari penghitungan suara tersebut, Paslon nomor urut 01 memperoleh suara 1088, dan Paslon nomor urut 02 memperoleh suara 2542.
 
"Selanjutnya untuk Kelurahan Sukajadi dilanjutkan setelah selesai Sholat Jum'at pada pukul 14.00 wib siang ini". 
 
Pada pukul 14.00 wib dilanjutkan penghitungan perolehan suara pada Kelurahan Sukajadi dari 20 TPS, hasil dari penghitungan suara tersebut, Paslon nomor urut 01 memperoleh suara 939, dan Paslon nomor urut 02 memperoleh suara 3082 .
 
Sementara dari hasil penghitungan suara di 4 Kelurahan dari 7 kelurahan di Kecamatan Sukajadi ini Paslon nomor urut 02 unggul dari Paslon nomor urut 01, Paslon nomor urut 1 memperoleh suara 3899, dan Paslon nomor urut 2 mendapat suara 9857.
 
Kemudian 3 kelurahan lagi akan dimulai penghitungan suara Setelah selesai penghitungan suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota pada 4 kelurahan yang sedang berlangsung. (fa/sl)