Pelatihan PBB Untuk Menumbuhkan Rasa Persatuan, Kekompakan Dan Tanggung Jawab Siswa.

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Agus Riyanto melatih PBB kepada siswa SMK N 01 Rengat sebagai salah satu pembinaan Bela Negara daengan melatih kedisiplinan serta kepemimpinan kepada para siswa Rengat,minggu 28 Juli 2024
 
Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna menanamkan rasa disiplin, jiwa patriotisme, tanggung jawab, membentuk sikap dan watak menjadi lebih baik. 
 
"Agar di dalam bergaul di lingkungan sekolah maupun di masyarakat menjadi lebih baik lagi.
 
Untuk itu, para siswa dengan adanya latihan PBB secara rutin akan dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme yang tinggi, serta dapat memperarat persatuan di antara siswa.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com disela kegiatannya, Serda Agus Riyanto mengatakan "Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab. 
 
" Selain itu juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi serta latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim." Ujarnya.
 
Untuk itu,memberikan teori kepada siswa dan siswi dilanjutkan dengan materi praktek agar para siswa memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat"paparnya
 
Antusias siswa mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa tampak siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa saat melaksanakan praktek para siswa pun penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatih oleh Babinsa. (pr4as sl)