Tangkap Ikan Lele Ratusan Kilo Gram

Masyarakat Desa Kota Galuh Meriahkan Sumpah Pemuda

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Untuk memeriahkan Puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemuda Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai Gelar Ikrar Sumpah Pemuda di Areal Persawahan Dusun 2 Desa Kota Galuh Dan Acara Tangkap Ratusan Kg Ikan Lele di Persawahan Minggu 27/10.
 
Di Hadiri Oleh Khairuddin Sitorus Pane (Tokoh Agama) Adi sigoru, Bahrum, hendra purwanto, Sahril sar (Tokoh Masyarakat) Pemuda Serta Seluruh Masyarakat Desa Kota Galuh Kec Perbaungan.
 
Roni Pratama(21)Selaku Ketua Penyelenggara Pringatan Sumpah Pemuda Saat di Konfirmasi Meski Di Desa Kami Tinggal Beberapa Hari Lagi Menyelenggarakan Pesta PIL KADES namun Acara Ini Tidak Ada Sangkut Paut nya Kepada Calon Calon KADES ia Mengatakan Tema Acara Yaitu " Bersatu Kita Maju" Yang Maksud nya Pemuda Kota Galuh Merindukan Perubahan.
 
Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
 
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.
 
Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.
 
Selaku Ketua Roni Pratama Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Khairuddin Sitorus Pane Selaku Tokoh Agama Yang Juga Kerap Di Sapa Warga Desa Ayah Guru  Yang Sangat Antusias Bersama Orng Orng Tua Lain yang Mendukung Acara ini Serta Kepada Para Pemuda dan Masyarakat Yang Tlah Antusias Berpartisipasi Memeriahkan Acara Ini.
 
Khairuddin Sitorus Pane Menjelaskan Acara Ini Ia Dukung Agar Antara Pemuda Dan Orng Tua Bisa Lebih Dekat Lagi Untuk Bersatu Menciptakan Rasa Saling Menghormati Bekerja Sama  Memiliki Rasa Perduli Terhadap Lingkungan Yang Pasti nya Sama Sama Berbenah agar Desa Tanah Kelahiran kita Kota Galuh Aman Tentram Damai.
 
Memang Sumpah Pemuda ini juga merupakan tonggak sejarah yang yang tak boleh diabaikan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang kuat bersatu, dan sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, sabagai bangsa yang mempunyai keyakinan atas masa depannya.
 
Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, bangsa dan bahasa yang terungkap dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri.
 
Kita Semua Berharap Akan Ada Nya Perubahan Utuk Kedepan nya Semoga Pemuda Disini Menanamkan Rasa Kepedulian Utuk Jadi Maju Kedepan nya.(Darman S/sl)