Polres Lubuklinggau Tingkatkan Pergelaran Personel Dilapangan, Khususnya di Jam Sibuk Pada Pagi Hari

LUBUKLINGGAU (SUMSEL), Suaralira.com -- Menyikapi kebijakan program prioritas Kapolri terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat disingkat Harkamtibmas. 
 
Mulai saat ini sudah terlihat banyak sekali Petugas Polri di jalan raya pada pagi hari salah satunya di wilayah Kota Lubuklinggau.
 
Tidak hanya Polisi Lalu lintas saja seperti biasanya, terlihat juga Bhabinkamtibmas ikut melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pagi hari, salah satunya seperti di penggal jalan depan pasar satelit lubuklinggau terlihat 2 orang Petugas Bhabinkamtibmas yang mengatur Lalu lintas,Rabu  (27/11/2019).
 
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan bahwa benar, Polres Lubuklinggau telah meningkatkan pergelaran Personelnya khususnya di jam sibuk pagi hari. 
 
"Kami sudah menambah jumlah Personel yang memberikan pelayanan penjagaan dan pengaturan di jalan, perintah Kapolda sama halnya dengan program prioritas Kapolri, langsung Kami jabarkan.
 
Mengapa secara teknis kami libatkan Petugas Polsek dan Bhabinkamtibmas, karena jika kita lihat jumlah Polantas Lubuklinggau sangat terbatas, hanya 51 orang, belum dikurangi Petugas jaga yang dinas pada malam harinya, tidak akan cukup mencover wilayah Lubuklinggau yang sedikit padat merayap di pagi hari," jelas Kapolres.
 
Ditambahkan Kapolres, "untuk titik strong point kami fokuskan di beberapa pusat keramaian pagi hari, seperti pasar tumpah, perkantoran dan terkhusus di sekolah-sekolah yang ada, harapannya dengan banyaknya kehadiran Polisi di lapangan dapat menekan angka kejahatan jalanan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.
 
Kemudian AKBP Dwi menghimbau, pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas. 
 
"Kami bukan mau dihargai, pengguna sepeda motor wajib menggunakan helm didepan Kami (Petugas), namun harapanya ada atau tidak ada petugas, setiap pengguna sepeda motor itu wajib menggunakan Helm SNI, untuk keselamatan diri pribadi.
 
Kemudian apabila sudah terlihat tertib, tentunya akan mencerminkan bahwa warga Lubuklinggau ini humanis dan patuh hukum,"tutup Kapolres.(Hr/adv/sl)