Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin SE M SI juga Ketua Umum Perbakad Aceh, saat penutupan Lomba Berburu Perbakad dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI ke-74 dan HUT ke-63 Kodam IM Tahun 2019, di Hotel Tiara, Meulaboh, Minggu (19/01/2020)

Kasdam IM Tutup Lomba Berburu, Perbakad Peroleh Hasil Buruan Terbesar dan Terberat Ke-2

MEULABOH (NAD), Suaralira.com - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI A Daniel Chardin SE M SI yang juga Ketua Umum Perbakad Aceh, secara resmi menutup Lomba Berburu Perbakad dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI ke-74 dan HUT ke-63 Kodam IM Tahun 2019, di Hotel Tiara, Meulaboh, Minggu (19/01/2020).
 
Lomba Berburu Perbakad yang dilaksanakan selama 4 hari 3 malam tersebut, memperebutkan sejumlah kategori baik individu, beregu maupun bobot berat hasil buruan.
 
Dalam sambutannya Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Kasdam IM mengatakan, safari berburu ini dalam rangka Hut TNI ke-74 dan HUT ke-63 Kodam IM Tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
 
Hal ini membuktikan kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai salah satu wahana bagi para peserta yang tergabung dalam organisasi Perbakad Kodam IM dan Perbakin Aceh serta Sumut untuk mengukur kemampuan menembak dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga menembak di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.
 
“Selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil menjuarai Lomba berburu Perbakad dalam Rangka HUT TNI ke-74 dan HUT ke-63 Kodam IM Ta. 2019. 
 
"Jadikan prestasi ini sebagai awal untuk mencapai kejuaraan yang lebih besar ",ujar Kasdam.
 
Ditambahkannya, Lomba berburu Perbakad yang telah dilaksanakan ini memiliki manfaat yang besar dalam meningkatkan kemampuan menembak para peserta. Disamping itu, kegiatan ini telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya para petani dalam memberantas hama babi hutan yang merusak tanaman masyarakat.
 
Dalam kesempatan itu, Kasdam IM juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan lomba Berburu Perbakad dalam Rangka HUT TNI ke-74 dan HUT ke-63 Kodam IM Ta. 2019. 
 
"Semoga kerja keras dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan event berburu kali ini, dapat kita tunjukkan bahwa Provinsi Aceh saat ini sudah betul-betul aman dan damai", pungkas Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin SE M SI yang juga Ketua Umum Perbakad Aceh
 
Berikut nama pemenang Lomba Berburu Perbakad dalam rangka Hut TNI Ke-74 dan Hut ke-63 Kodam IM Ta. 2019 :
 
Kalas beregu buruan terbanyak.
 
Juara Pertama Perbakin Sumut (Regu Sumut  A Musa Idisa, 164 ekor.
 
Juara Kedua Perbakin Aceh Barat, Regu T Umar H Tito 104 ekor. Juara Ketiga Perbakin Sumut (Regu Sumut C Bpk IR Sahala) 75 ekor.
 
Kelas perorangan buruan terberat, Juara Pertama Polres Abar/Perbakin Aceh Barat IPTU Nopri, 3.429 kg. Juara Kedua Perbakin Sumut, Ir Sahala 2.967 Kg. Juara Ketiga Perbakin Sumut, Musa Idishah 2.608 Kg.
 
Untuk juara terfavorit hasil buruan terbesar dan terberat diantaranya, Juara Pertama Jonnaidi SE (BJM-SC Nagan Raya Perbakad Korem 012/TU), 101 Kg. Juara Kedua Kasdam IM (SCC Perbakad IM), 99 Kg. Juara Ketiga H Tito ( T. Umar SC – Perbakin Abar), 98 Kg. (Tarmizi /SL/Humas Kodam IM)