Ribuan Masyarakat Sergai Saksikan Ceramah Ust H Abdul Somad

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Belasan ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hadir menyaksikan ceramah tablig akbar yang disampaiakan ulama kondang Ustadz Prof DR H Abdul Somad Lc MA, Sabtu (22/2) malam di komplek ruko ABC di Desa Sei Rampah Kec Sei Rampah.
 
Ulama yang akrab dipanggil UAS teesebut hadir di Sergai dalam rangka acara zikir dan tablig akbar yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab Sergai yang dihadiri Bupati Sergai H Soekirman, Wabup Sergai H Darma Wijaya yang juga Penasehat BKPRMI Sergai, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Kaolres Sergai AKBP Robin Situmorang, Dandim 0204 DS diwakili Danramil Tanjung Beringin Mayor Inf Muchsin, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, BKPRMI Sumut Zulcahiri Pahlawan, Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting, Sekretaris BKPRMI Sergai Firman Hanafi.
 
Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Ketua IPHI Sergai H Irfan El Fuadi Lubis, Ketua DMI Sergai Drs H Darwis Rambe, Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaida, tokoh agama se Sergai, serta undangan lainnya.
 
Ridwan SE,55, warga Desa Simpang Empat Kec Sei Rampah kepada Waspada mengatakan dirinya datang menghadiri ceramah UAS bersama keluarga dan tetanga.
 
“Biasanya saya dengar ceramah UAS dari media sosial (medsos) dan televisi, tapi malam ini Alhamdullilah bisa menyaksikan UAS ceramah langsung”, ungkap Ridwan.
 
Hal senada diutarakan Jefri, 27, warga Kec Tebing Tinggi dan Agus, 27, Kec Teluk Mengkudu, keduanya bersyukur bisa langsung ceramah UAS dan menyaksikan beliau dari dekat. Keduanya juga menyatakan sering mendengar ceramah UAS dari Medsos.
 
UAS mengawali ceramahnya sekira pukul 21:00 hingga berakhir sekira pukul 22:45, dalam tausiahnya diantaranya ada empat hal yang disampaikan yakni menciptakan generasi yang Qurani, pentingnya peran dan tanggung jawab seorang ibu kepada anak-anaknya, jaga anak-anak agar terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, serta tindak kejahatan lainnya, serta jangan putus asa,senantiasa berdoalah untuk mencari dan mendapat hidayah dari Allah SWT.
 
UAS juga menyampaikan rasa kagum kepada masyarakat Sergai yang begitu antusias mendengar dan menyaksikan tausiah yang disampaikannya, meski telah larut malam, jamaah tetap tekun memdengarkan, tak jarang ceramah UAS yang diwarnai pernyataan kocak mengundang gelak tawa jamaah hinvga meriuhkan suasana.
 
Bahkan banyaknya jamaah yang hadir menambah semangat UAS dalam menyampaikan ceramahnya, hingga akhirnya UAS jika ada langkah dan rezeki berkeinginan ceramah kembali di Kab.Sergai. (Darman S/sl)