Kasat Reskkrim AKP Ryan Citra Yudha S Ik bersama beberapa Perwira dari Polres Aceh Tamiang, saat menyalurkan paket bantuan sembako dari Kapolres Aceh Tamiang, kepada para TKI, Jum'at (17/04/2020).

Kapolres Aceh Tamiang Beri Bantuan Sembako Pada TKI Yang Jalani Isolasi Mandiri

ACEH TAMIANG ((NAD), Suaralira.com -- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian S Ik MH berikan paket bantuan Sembako melalui sejumlah Perwira Kepolisian Resor Aceh Tamiang, kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang menjalani Isolasi Mandiri pada tiap Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.
 
"Pembagian sembako kepada saudara - saudara kita para TKI yang kurang mampu dan terkena imbas dari Covid-19, merupakan bentuk dari kepedulian Kepolisian, khususnya anggota Polres Aceh Tamiang ", kata AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ryan Citra Yudha S Ik yang ikut rombongan Perwira tersebut, saat menyalurkan paket bantuan, Jum'at (17/04/2020).
 
Paket bantuan dari Kapolres Aceh Tamiang diberikan kepada mereka yang baru pulang, kembali dari luar ke Aceh Tamiang yang menjalani isolasi atau mengisolasikan diri secara mandiri dirumah masing-masing di kampungnya, "katanya
 
Ada sebanyak 30 paket bantuan sembako tahap pertama yang disalurkan, disebar di tiap-tiap kecamatan, diberikan langsung secara door to door untuk para TKI atau per KK.
 
"Diharapkan dengan pemberian paket bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban mereka ditengah wabah Covid-19 ", imbuhnya.
 
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian juga menyampaikan pesannya, "agar dalam rangka memutuskan mata rantai dan juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Diharapkan agar para TKI maupun warga pendatang yang baru kembali dari tempat perantauan agar tidak takut untuk melaporkan diri, dan juga memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya diharapkan dengan kesadaran mengisolasikan diri secara mandiri dirumah masing-masing.
 
Demikian juga kepada masyarakat lain, agar senantiasa menerapkan social distancing (tidak berkumpul). Dan phsycal distancing (jaga jarak), serta selalu mencuci tangan dan tetap menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, "tutup AKP Ryan Citra Yudha S Ik 
 
Pantauan media, ikut dalam kegiatan penyaluran paket bantuan tersebut diantaranya, Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol M Nuzir, Kasat Reskrim AKP Ryan Citra Yudha S Ik bersama beberapa Perwira lainnya dari Polres Aceh Tamiang. (Tarmizi /sl)