Peduli Dampak Covid-19

DPD FOKAN RIAU Bagi bagi Masker dan Sembako

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Pekanbaru, Jumat (17/04/2020) silam. Segenap jajaran pengurus FOKAN RIAU bahu membahu membantu warga terdampak covid-19.
 
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (DPD FOKAN) Riau turut serta dalam kontribusi atas himbauan pemerintah dalam keputusan PSBB. Dimana kita membagikan masker untuk masyarakat pengguna jalan raya, dan sembako untuk kebutuhan warga terdampak Covid-19, Selasa (28/04).
 
Kegiatan tersebut dilakukan di depan Kantor DPD FOKAN Riau, Jalan Paus dengan membantu pengguna jalan raya disekitar kantor. Tampak hadir dalam kegiatan sosial ini, Ketua DPD FOKAN Riau Drs Jasril M Si dengan didampingi Wakil Ketua Baharuddin S Sos MSi dan Sekretaris Khairil Anuar ST MSi, Bendahara Covid-19 Erwin Basyir serta Alfi Paris, juga jajaran pengurus.
 
"Pembagian topeng atau masker untuk para pengguna jalan raya dalam rangka mendukung program pemerintah atas penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Agar masyarakat dapat terhindar dari virus," ucap Ketua DPD FOKAN Riau Drs Jasril M Si kepada suaralira.com di lokasi kegiatan.
 
 
Selain pembagian topeng, kata Jasril, pembagian sembako juga diberikan kepada warga terdampak covid, seperti ekonomi rumah tangganya yang susah juga termasuk warga yang tergabung dalam DPD FOKAN Riau itu sendiri kita bantu.
 
Sementara itu, disambung Sekretaris FOKAN Riau, Khairil Anuar ST MSi mengatakan, "pembagian sembako ini secara bertahap, dan Insya Allah kita lanjutkan tahap kedua nantinya. Dimana pembagian sembako diberikan untuk pengurus dan masyarakat yang membutuhkan."
 
"Kita berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, semoga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. Selain itu, warga dan masyarakat yang terdampak bencana non alam ini dapat terbantu selama masa penerapan PSBB di Kota Pekanbaru, ujarnya singkat. (fa/sl)