Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang di Tebingtinggi

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah 1 orang dari hasil rapid test, dimana sebelumnya 2 orang  juga dinyatakan positif hasil PCR test.
 
Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi dr H Nanang Fitra Aulia SpPK, Jumat (1/5/20).
 
Sementara itu total ODP di Tebing Tinggi tercatat sebanyak 315 orang, lepas masa pantau 1.077 orang dan meninggal dengan status PDP negatif 2 orang.
 
Dalam kesempatan tersebut Nanang meminta warga Tebing Tinggi meningkatkan disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah agar dapat memutus mata rantai COVID-19.
 
Dari hasil rakor FKPD dengan tim gugus tugas COVID-19 ke depan akan lebih mengetatkan warga untuk mematuhi anjuran pemerintah.
 
"Diprediksi penyebaran virus COVID-19 akan terjadi pada Mei 2020 ini, dan untuk itu kami berharap stay at home dan jika keluar rumah gunakan masker," katanya.
 
Seperti yang selalu diingatkan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, jangan pernah menganggap enteng COVID-19, namun tetap waspada, ujarnya. (Gabe/sl)