Sempat Hilang, Motor Vario yang Terparkir di Masjid Agung Sergai Sudah Ditemukan

Suaralira.com, Sergai -- Satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam yang diduga sempat hilang digondol maling akhirnya ditemukan, Jumat (5/1/2024) sekira pukul 16.00 WIB.
 
Aksi dugaan pencurian ini terjadi di depan pintu masuk Masjid Agung Sergai  tepatnya disamping posko Natal dan Tahun Baru (nataru) Kementerian Pekerjaan Umum berlokasi Jalan Medan - Tebing Tinggi Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.
 
Diketahui, Honda Vario dikabarkan milik Rozi salah satu anggota Satpol PP Sergai, warga Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.
 
Menurut korban, Rozi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/1/2024) malam, mengatakan setelah memarkirkan sepeda motornya, pada pagi hari dirinya bersama rekan-rekan Satpol-PP lainnya melaksanakan gotong royong di seputaran Alun-alun Sergai.
 
"Setelah selesai kegiatan dan mau makan siang pada pukul 11.30 WIB, saya ke area parkir dan terkejut melihat sepeda motor miliknya telah hilang, padahal kunci masih ditangan bang"ujarnya.
 
Lanjutnya, dia dan rekan-rekannya juga sempat mencari di komplek Masjid Agung, Miniatur Ka'bah dan Alun-alun namun tidak membuahkan hasil.
 
"Saya juga sholat Jumat, dan  kemudian juga nyari ke daerah Matapao namun tidak ditemukan juga,"katanya lagi.
 
Rozi juga menyebut setelah melihat areal parkir sekira pukul 16.00 WIB, sepeda motor miliknya telah ditemukan dan terparkir sejajar dengan sepeda motor lainnya. Dia juga tidak tahu apakah orang lain salah bawa atau dugaan memang ada percobaan pencurian. 
 
"Alhamdulillah masih rezeki, sudah ditemukan bang. Memang ada sedikit rusak bagian bawah kap nya, dan heran juga minyak bertambah sedikit,"pungkasnya.
 
Terpisah, saat dikonfirmasi kembali Kasat Pol PP Sergai Muhammad Wahyudi, S.STP, M.Si kepada wartawan membenarkan sepeda motor milik anggota nya yang sempat hilang sudah ditemukan.
 
"Benar kali pun, ditemukan di tempat parkir Mesjid Agung,"ujarnya. (Darman/sl)