Wakil Wali Kota Bekasi Sidak Perusahaan Yang Tidak Gunakan Masker Di Wilayah Medan Satria

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi aduan warga masyarakat Kota Bekasi melalui instagramnya terkait masih ada pekerja Perusahaan yang belum memakai masker, selasa (05/05/2020).
 
Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Camat Medan Satria Kota Bekasi, Kapolsek Medan Satria Kota Bekasi mengkroscek Perusahaan di wilayah Medan Satria, Yakni PT. Prakasa Alam Segar, PT Sosro, PT Tempo Logistics.
 
Pengaduan Masyarakat melalui Instagram Wakil Wali Kota Bekasi (@mastriahdianto) ada keluhan tentang masih adanya pekerja yang tidak menggunakan masker saat bekerja.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pun langsung melihat PT tersebut untuk mengetahui benar atau tidaknya pernyataan dari warga masyarakat Kota Bekasi.
 
Pernyataan dari perusahaan ini ternyata tidak benar, bahwa perusahaan yang berada di wilayah Medan Satria ini sudah sangat mematuhi langkah-langkah pencegahan Virus Covid-19. Bahkan perusahaan sudah memberikan masker, menerapkan Work From Home, Penyemprotan disinfektan, dan berjaga jarak antar rekan kerjanya.
 
“Setiap pekerja sudah diberikan masker sebanyak empat buah dengan per satu pekerja dan sudah menerapkan langkah-langkah untuk memasuki perusahaan” pungkasnya.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam melihat tata cara dan langkah dari perusahaan tersebut sudah sangat benar menyikapi Pandemi Virus Covid-19.
 
“Ini sudah sesuai dengan standar operasional prosedur, bahkan setiap masuk perusahaan banyak langkah-langkah agar steril untuk bisa masuk bekerja” ucap Tri Adhianto.
 
Terlihat sudah sesuai dengan arahan, dimulai dari pengecekan suhu, memakai masker, memasuki bilik yang disemprot pakai Disinfektan dan mengisi buku tamu.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan terus kroscek dan memantau perkembangan virus Covid-19 dengan terus jaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan. (Ricco Gabe/sl)