Wabub Sergai Tinjau Pembangunan Pabrik Ikan Patin

Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau Pembangunan Pabrik Ikan Patin PT Kaiuosei Nusantara Abadi, Jumat, 5 Juni 2020 di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.
 
Hadir Mendampingi Wabub yaitu Camat Teluk Mengkudu Romian  Parulian Siagian S STP M Si, Pengusaha ikan asap Unsur pengusaha dan masyarakat lainnya.
 
Dalam Sambutan Wabup H Darma Wijaya Mengatakan, Dibangunnya pabrik pengolahan ikan ini menjadi kabar baik di tahun 2020 di tengah kondisi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sedang berjuang menghadapi tantangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sampai hari ini masih belum usai.
 
Alhamdullilah, kita patut bersyukur,di tengah pandemi Covid-19 yang sampai hari ini sudah menjangkiti beberapa warga kita, ternyata masih ada kabar positif yang terjadi.
 
Dengan berdirinya pabrik ini, tentu banyak hal baik akan otomatis mengikuti, terutama di bidang ekonomi di mana masyarakat mendapat potensi akses lapangan kerja baru dan ikut juga menghidupkan roda perekonomian, terkhusus di Kecamatan Teluk Mengkudu.
 
Pemkab Sergai tentu sangat mendukung dan mengapresiasi adanya pembangunan pabrik pengolahan ini, dan menyebut jika kunci kesejahteraan masyarakat salah satunya tercipta lewat sinergitas dan koordinasi yang terjalin antara pemerintah dan dunia usaha.
 
Salah satu nyawa pembangunan dan kesejahteraan adalah adanya investasi. Dengan masuknya investor tentu akan mendongkrak pertembuhan ekonomi masyarakat Sergai. Kami berharap, ini akan menjadi satu dari banyak lagi pembangunan produktif selanjutnya yang berlangsung di Kabupaten ini.
 
Mari kita sambut ramah dan dengan senyuman para investor yang tidak hanya mencari keuntungan, namun juga bertujuan untuk membangun masyarakat dan daerah yang menjadi tujuan investasinya. Semoga untuk seterusnya kita dapat menjalin hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dengan para pelaku sektor ekonomi.
 
Sambutan Manager PT  Kaiuosei Nusantara Abadi, Parmin Gitoyo, Jika gagasan pembangunan ini bermula dengan pertemuan antara Wabup Darma Wijaya dengan pihaknya ketika berkunjung di Vietnam. “Dari komunikasi yang berlangsung saat itulah kami lalu berkeinginan membangun pabrik pengolahan ikan patin ini di Kabupaten Sergai.
 
Meyakini, berdirinya pabrik ini dapat turut mensejahterakan masyarakat Sergai, sebab diproyeksikan akan mampu merekrut sekitar 250 orang tenaga kerja. 
 
“Selain itu perusahaan kami juga akan menyerap bahan baku dari hasil budidaya ikan patin lokal masyarakat Sergai. Tentu hal tersebut akan memenuhi tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. (Darman S/sl)