FPII Setwil Riau Gelar Rapat Kerja Perdana

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com -- Rapat kerja pengurus FPII Setwil Provinsi Riau yang dilaksanakan di kantor Setwil Riau Jalan Budi Utomo 1 06 RT/RW 003/004 kelurahan Labuh Baru Timur kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru Provinsi Riau.
 
Dalam penyampaiannya Demo Sumarak (Ketua Setwil Riau) mengapresiasi atas kehadiran pengurus yang hadir, ter khusus buat waktu dan kehadiran serta mau peduli demi kebersamaan dan kemajuan FPII  kedepannya.
 
Diakuinya ini adalah rapat perdana yang diadakan Setwil Riau setelah pelantikan bulan 12 ahad lalu, tentu banyak hal yang harus dibahas dan dievaluasi baik di kepengurusan internal Setwil Riau maupun membahas perkembangan pergerakan seluruh Korwil se Provinsi Riau.
 
Adapun materi rapat perdana Setwil Riau yang telah disiapkan terlebih dahulu adalah :
 
* Silahturahmi antar pengurus Setwil Riau. 
* Membahas hasil kinerja Devisi bidang masing-masing dan meng evaluasi. 
* Membahas perkembangan kinerja Korwil yang sudah terbentuk maupun yang bakal dikukuhkan dibeberapa Korwil Kabupaten lain. 
* Membahas kekompakan dalam hal pemberitaan serta mendata media yang tergabung di FPII Riau. 
* Membahas program jangka pendek dan jangka panjang.
 
Dalam pembahasan rapat yang paling penting adalah persiapan Rakerda yang sudah di sepakati untuk bulan oktober, dalam waktu dekat, Pengurus Setwil Riau Akan mengundang Pengurus Korwil se Riau untuk rapat pemantapan Rakerda 2020.
 
Suriani Siboro (Sekretaris FPII Riau), mengacu dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART)  Forum Pers Independent Indonesia (FPII), terkait salah satu tugas dan fungsi program kerja berkelanjutan Setwil yaitu, mengadakan rapat evaluasi kineja sekali per enam bulan. 
 
Adapun makna dari diadakan nya rapat evaluasi kinerja per enam bulan sekali adalah, untuk mengukur sejauh mana kinerja setwil dalam menata, membina dan sekaligus mengevaluasi hasil kerja seluruh korwil diwilayah masing-masing", ucap Suriani Siboro.
 
Lebih lanjut disampaikannya, dari hasil laporan bulanan yang disampaikan ketua divisi jejaringan selama enam bulan berturut-turut ada beberapa hal sangat urgen yang menjadi pembahasan penting yaitu, 
 
* Mendata ulang semua media yang bergabung di seluruh Korwil dan Setwil. 
* Menghimbau kepada seluruh ketua Korwil agar selalu menyampaikan kepada jajaran nya untuk menaikkan berita yang bersumber rilis resmi FPII. 
* Kurang nya kordinasi ketua Korwil terhadap setwil selama ini. 
 
Suriani Siboro berharap dan menekankan kepada seluruh pengurus Setwil yang hadir agar dalam waktu dekat ini, poin-poin temuan hasil pantauan ketua jejaringan, untuk dapat memberikan masukan dan memecahkan masalah temuan tersebut," tegasnya.
 
Hampir tiga jam rapat berlangsung, diujung pembahasan Demo Sumarak meminta kepada seluruh pengurus Setwil tanpa terkecuali agar dapat memantau perkembangan kinerja seluruh Korwil, serta menjalin silahturahmi yang harmonis demi kemajuan pengembangan sayap FPII di Provinsi Riau sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan pusat.
 
Harapan saya kedepannya, kiranya dengan kesatuan dan kekompakan serta terjalinnya hubungan yang harmonis FPII dapat jaya selalu dibumi Melayu Provinsi Riau." Ucap nya. (realis/ sl)