Babinsa Desa Pasir Kemilu Ajak Warga Aktifkan Kembali Siskamling Ini Penjelasan Serka Sakimin

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Serka Sakimin anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat.18/10/2023.
 
Pantauan suaralira.com tampak Komsos kali ini Serka Sakimin mensosialisasikan dan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali kegiatan Poskamling,  
 
"Selanjutnya dapat Merawat dan membersihkan kembali pos poskamling yang ada hal ini disebabkan warga merasa resah karena beberapa Minggu belakangan sering terjadi kemalingan, dan kepedulian warga terhadap lingkungan. 
 
RT/RW harus mengenal warganya karena masih di temukan RT maupun RW tidak mengenal warga yang tinggal di daerahnya.
 
Pentingnya pengaktifan kembali Pos Kamling untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Karena itu keberadaan Pos Kamling sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkapnya.
 
Disarankan oleh Babinsa mengharapkan Pos Kamling yang sudah ada di setiap lingkungan/Dusun agar di aktifkan kembali, untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.
 
“Kami akan terus menghimbau warga untuk segera membentuk pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kepala Lingkungan agar segera mengaktifkan kembali Siskamling, guna mengantisipasi kerawanan,” imbuhnya.
 
Sementara Kades Dedi Roni ST dan bapak Eka Putra Kasi Pemerintahan Desa Pasir Kemilu kepada suaralira.com atas kepedulian Babinsa terhadap desa Pasir Kemilu dengan mengaktif kembali poskamling agar terjadi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat tetap selalu terjaga kewaspadaanya." ucap Kades(Pr4as/sl)