Pertemuan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH M Kn dengan Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M Phil, di Mapolres Aceh Tamiang, Jalan Ir Juanda Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (24/07/20).

Usai Sambut Kapolda Aceh, Bupati Aceh Tamiang Lakukan Pembicaraan Khusus

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH M Kn bersama Unsur Forkopimda sambut kedatangan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil di Mapolres Aceh Tamiang, Jalan Ir Juanda Karang Baru, Jum'at (24/07/2020). 
 
Kedatangan orang nomor satu dari Kepolisian Daerah Aceh itu, menurut informasi dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa Polres di Wilayah Timur diantaranya, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Polres Aceh Timur, Polres Langsa dan Polres Aceh Tamiang. Merupakan agenda kunjungan kerja Kapolda yang dimulai sejak tanggal 22 Juli lalu hingga 25 Juli 2020.
 
Dalam kunjungannya di Aceh Tamiang, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil dengan Bupati Aceh Tamiang Mursil sempat mengadakan pembicaraan khusus terkait kondisi saat ini. 
 
Pertemuan tersebut, berlangsung privasi, santai, namun serius di Mapolres setempat. Sementara itu Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita S STP M Si, secara khusus menghubungi Bupati Mursil untuk mengetahui pokok penting yang dibicarakan kedua pejabat tersebut. 
 
Melalui selular, Bupati Mursil menyampaikan kepada Kabag Humas, bahwa perbincangnya bersama Kapolda Aceh terkait  situasi dan kondisi pandemi Covid-19. 
 
Dalam perbincangan tersebut, Kapolda juga menyinggung terkait kondisi ekonomi, dimana saat ini Aceh sudah tidak termasuk dalam kategori termiskin di Sumatera. Hal ini kemungkinan selama Covid-19, masyarakat Aceh sudah jarang bepergian ke luar Aceh, sehingga perputaran uang di Aceh menjadi meningkat, ujar Kapolda.
 
Kepada Bupati Mursil, Kapolda Aceh berpesan  untuk selalu meningkatkan koordinasi antar lintas sektor agar segala permasalahan dan kendala apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara bersama. (Tarmizi Puteh/sl)