Sat-Binmas Polres di Rohil Gelar Kegiatan Binkamsa di Bank BRI

Rohil (Riau), Suaralira.com -- Sat-Binmas Polres Polres Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Binkamsa (pembinaan keamanan swakarsa) disalah satu Bank BRI Unit Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Rabu, 19 Agustus 2020 Sekira Pukul 09.00 WIB. 
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Munipal beserta Anggota Sat Binmas Polres Rokan Hilir Bripka Riffi Almansyah SH MH, Brigadir Satria Bowo Purba, Brigadir J Simamora.
 
Dalam kegiatan Binkamsa tersebut Sat-Binmas Polres Polres Rokan Hilir menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas Satpam, dan Pihak Bank BRI agar selalu berhati-hati dan waspada dalam kondisi apapun, “sebab tindak kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu dan kapan saja.
 
Selanjutnya memberikan himbauan kepada pihak Bank agar utamakan pencegahan penyebaran virus covid 19 saat melakukan kegiatan transaksi uang kepada masyarakat serta melakukan penjelasan kepada pihak bank dan masyarakat, apabila mengambil uang/melakukan transaksi dalam jumlah besar agar meminta Jasa pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menerangkan kegiatan Binkamsa ini dilakukan Sat-Binmas Polres Polres Rokan Hilir, bertujuan agar para petugas Bank BRI selalu berhati-hati dan waspada dalam kondisi apapun”. Terangnya. 
 
Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan Petugas Bank, sehingga giat yang dilakukan diharapkan mampu mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Jelasnya AKP Juliandi. (hms/J Manik/sl)