Kades Suswato Salurkan BLT/DD Tahap VI Desa Wonosari

Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Pemerintah Desa Wonosari  Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020 Kepada masyarakat Penerima bantuan (BLT). Kamis (8/10/2020) diaula Kantor Desa Wonosari.
 
Yang mana kegiatan Pembagian BLT berlangsung dengan aman dan kondusif, sesuai dengan Protokol kesehatan. Masing - masing penerima pemanfaat wajib pakai masker dalam pembagian BLT tersebut.
 
Dalam pembagian Bantuan langsung tunai ini tampak hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut Kepala Desa Wonosari Suswanto, Babinkamtibmas, Sekretaris kecamatan Bengkalis, Perangkat desa, Pendamping desa, dan Kepala Dusun.
 
"Suswanto (Kepala Desa) mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid – 19.
 
“BLT tahap enam (VI) diserahkan kepada 147 (Seratus empat puluh tujuh) Penerima pemanfaat  (BST) masing-masing mendapatkan 300 Ribu Rupiah. ”Ucapnya.
 
Lanjut ia mengatakan dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Wonosari bisa sedikit terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan, ditengah  pandemi yang sedang kita alami. Tentunya banyak kebutuhan masyarakat.
 
”Harapan Kepala Desa, kepada masyarakat yang telah menerima dan mendapat bantuan BLT ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Walaupun cuma tiga ratus ribu rupiah, setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi sehari-hari. khususnya yang kena dampak Pandemi ini.
 
Dan Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan pemerintah, salah satunya pakai masker, jaga Jarak, dan cuci tangan pakai sabun, dengan air mengalir.
 
“Semoga Covid-19 ini, secepatnya bisa berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti semula. "Ujar kades.
 
kemudian Penyerahan BLT kepada penerima pemanfaat pertama Diserahkan oleh sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Penerima pemanfaat kedua diserahkan oleh kepala desa Suwanto, penyerahan penerima pemanfaat ketiga diserahkan oleh babinkamtibmas, yang ke empat diserahkan oleh kepala dusun, dan yang kelima diserahkan oleh pendamping desa, penyerahan ini dilakukan secara simbolis kemudian selanjutnya penyerahan BLT kepada Penerima lainnya dibagikan oleh kepala dusun masing-masing. (Za/sl)