Warga Masih Bertahan Diatas Genangan Air

Surutnya Air di Kecamatan Kuala Cenaku Tertahan Oleh Banjir Rop

Indragiri Hulu (Riau), Suaralira.com -- Kondisi banjir melanda Kabupaten Indragiri Hulu saat ini sudah mengalami penurunan air diberbagai kecamata yang sudah surut hampir keseluruhan berjalan normal, tinggal dua Kecamatan yang mash digenangi Air dan tenda pengungsian sudah mulai dibongkar. 
 
Saat dihubungi diruang kerjanya Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu, Ergusfian S Sos oleh Suaralira.com mengatakan, "memang hampir seluruh Kecamatan kondisi banjir sudah surut, namun masih dialami di dua Kecamatan, yakni Kec Rengat dan Kec Kuala Cenaku masih tergenang air banjir.
 
Air di Kecamatan Rengat ketinggian Air sungai Indragiri Hulu mencapai 5.53, saat ini air mengisi ke rawa-rawa yang rendah. Dan ada juga rumah warga yang sudah terendam halamanya di Desa Rawa Asri dan Rawa Bangun pantauan kita lusa hari, "tuturnya. 
 
Saat ini, hari Senin (16/11/20202), sebagian halaman rumahnya yang terendam air di karenakan airnya masih tertahan oleh pasang surut di hilir terjandi banjir Rop (pasang Besar), akan tetapi tidak begitu lama surut air pasang, maka genangan air di rumah warga kering. Seperti didaerah Desa tanjung sari, "sebutnya.
 
Saat ingin mengetahui kondisi banjir didesa Tanjung Sari awak media Suaralira.com menghubungi Kepala Desa Tanjung Sari lewat selulernya, namun sampai berita ini diturunkan, Kepala Desa sulit untuk mengangkatnya/dihubungi. (Pras/sl)