POLITEKNIK LP3I Kampus Langsa, Jalan Jend A Yani, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa, Aceh.

Poltek LP3I Kampus Langsa Melalui Pendidikan Vokasi, Siap Bersaing di Era Industri

LANGSA (NAD), Suaralira.com -- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Kota Langsa. Memasuki usianya yang ke 31 Tahun 2021 ini telah banyak  melakukan pembenahan meliputi peningkatan mutu pendidikan maupun pelayanan, diikuti dengan penyediaan sarana prasarana dan juga para dosen pengajar seiring dengan tampilan baru di kampus tersebut.
 
Berlokasi dikampus baru yang terletak di Jalan Jend A Yani, Paya Bujok Seulemak Kota Langsa, Aceh yang bisa dihubungi melalui Call center : 08116715146
 
Informasi lainnya terkait lembaga pendidikan tersebut, saat ini telah menjadi salah satu lembaga yang menerapkan pendidikan vokasi setara Diploma 2 (D2) yang berubah menjadi Perguruan Tinggi Vokasi D3 dengan akreditasi B bernama, POLITEKNIK LP3I Kampus Langsa.
 
Perubahan status ini diharapkan bisa menjadi salah satu daya dorong sebagai bagian dari  proses tumbuh kembangnya dunia pendidikan, khususnya di Kota Langsa dan sekitarnya. Sehingga nanti  dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang mempunyai kemampuan skill serta kompetensi vokasi yang lebih profesional dengan nilai-nilai integritas, baik secara moral maupun bidang keilmuan yang ditawarkan, "tutur Fakri Effendi SE MSi, salah satu pendiri LP3I di Kota Langsa pada suaralira.com, saat ditemui di Kantornya, Senin (04/01/2021). 
 
"Sejak pertama berdiri tahun 1990 LP3I telah hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Langsa. Dan selama 30 Tahun LP3I Langsa telah berkiprah bersatu dan menyatu dalam memberi warna warni di dunia pendidikan vokasi bagi anak negeri", ujarnya.
 
Dan tentunya itu bukan waktu yang tergolong singkat dalam perjuangannya, berbagai problematika dan dinamika telah banyak dilakukan dalam rangka terus berbenah dan memperbaiki diri baik secara kuantitas maupun kualitas, agar nilai-nilai kepercayaan masyarakat kepada LP3I tetap terjaga dan menjadi salah satu institusi yang digemari dan diminati. 
 
Menurut Fakri Effendi SE MSi, pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu, meliputi program pendidikan Diploma yang setara dengan program pendidikan akademik strata 1. Lulusan pendidikan vokasi akan mendapatkan gelar vokasi/gelar ahli madya.
 
Lebih lanjut menurut Fakri yang juga salah seorang Pembina di lembaga tersebut mengatakan, bahwa perubahan dan peralihan status menjadi POLITEKNIK LP3I KAMPUS LANGSA ini juga sekaligus menjadi satu-satunya Kampus Politeknik yang menawarkan pendidikan diploma tiga (D3) vokasi di bidang ilmu Manajemen di Kota Langsa. 
 
Dengan demikian lanjut Fakri, Politeknik LP3I Kampus Langsa diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para calon mahasiswa/i yang meminati bidang keilmuan manajemen. Khususnya Manajemen Keuangan dan Manajemen Perusahaan karena telah mendapat nilai Akreditasi Institusi "B". 
 
Kedepan diharapkan bisa menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang mampu bersaing dan juga dapat memberikan kontribusi sehingga menjadi kebanggaan bagi Warga Kota Langsa dan sekitarnya nanti. 
 
Dan tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kota Langsa yang untuk itu kami atas nama Pimpinan staf pengajar dan Karyawan tidak lupa memberikan penghargaan serta ucapan Terima Kasih khususnya kepada Bapak Walikota Langsa, Usman Abdullah beserta jajarannya yang selama ini mendukung keberadaan LP3I di kota Langsa.
 
Selain itu, terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat  yang berada di wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur yang telah menjadikan LP3I sebagai pilihan para Mahasiswa/i dalam memberikan kepercayaan selama ini. 
 
"Semoga dengan perubahan dan peralihan status ini kami dapat lebih meningkatkan lagi, baik mutu maupun pelayanan dan itu disertai komitmen kami dengan meningkatkan kualitas sumberdaya yang handal dan bertaqwa kepada Allah SWT", tutup Fakri Effendi SE MSi. (Tarmizi Puteh/sl)