Fhoto : Lurah sidomulyo barat H Edi Susanto SH MH

Pembukaan MTQ Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Tahun 2021 M/1442 H

Pekanbaru, Suaralira.com -- Lurah sidomulyo barat H Edi Susanto SH MH Menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat kelurahan sidomulyo barat kecamatan tuah madani kota pekanbaru.
 
Diselenggarakan di masjid babul iman Jalan purwodadi Jumat, 5 Maret 2021 dengan jumlah peserta lomba sebanyak 74 orang.
 
Kegiatan MTQ ini sesuai temannya Musabaqah Tilawatil Quran sebagai inspirasi dalam mewujudkan masyarakat pekanbaru smart city madani ujar lurah sidomulyo barat Edi Susanto.
 
Dimana berkat dukungan tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, ketua RT, ketua RW, Forum RT RW, KNPI, ibu ibu majelis taklim dan tim rebana kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.
 
Dengan dukungan dari mereka inilah semua maka masjid babul ulum ini dapat ditunjuk untuk tempat menyelenggarakan MTQ tingkat kelurahan sidomulyo barat ini.
 
Kegiatan MTQ ini, ujar Edi Susanto yang baru menjabat menjadi lurah sidomulyo barat merupakan tempat ajang lomba yang pertama.
 
Dimana Edi susanto berharap semoga para kafilah dari sidomulyo barat yang berlomba dapat menjuarai ketingkat yang lebih tinggi hendaknya.
 
Pembukaan MTQ dibuka langsung oleh camat tuah madani Abdul Barri S STP. Didampingi Sekretaris camat tuah madani Rein Rizka Karvy S STP dan juga turut hadir tokoh masyarakat Prof DR H Syahdanur MA.
 
Barri menyampaikan dalam sambutannya, agar nantinya bisa membawa para peserta tilawatil Quran menjadi kafilah kelurahan Sidomulyo barat untuk menjadi terbaik di kontes Kecamatan Tuah Madani, tingkat kota maupun tingkat Nasional nantinya.
 
Juga Barri menyampaikan, kegiatan musabaqah tilawatil Quran ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT.
 
Dengan melaksanakan MTQ, semoga  bibit bibit unggul dari Kelurahan Sidomulyo Barat ini dapat lahir menjadi kafilah yang bisa diharapkan mewakili Kelurahan.
 
Diakhir sambutannya, Camat Tuah Madani Abdul Barri menghimbau warga, agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana kita harus selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah. (Jeff/sl)