Ciptakan Panorama Kampung, Babinsa Koramil 01/Rengat Gotong Royong Buat Taman Agar Indah

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat, Kopda Arnold, gotong royong bantu warga membangun taman lapangan desa di lapangan Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Kan Indragiri Hulu. Rabu (03/01/2024).
 
Dengan melakukan kegiatan Pembangunan taman di lapangan desa sebagai usaha dari pemerintahan Kampung untuk menciptakan Kampung yang bersih, indah dan Asri dan membuat icon yang menjadi ciri kas desa, sehingga bisa dikenal masyarakat desa lainnya.
 
Kopda Arnold, dirinya membantu warga yang sedang membangun taman lapangan, menurutnya pembangunan yang dilaksanakan akan membuat desa danau Baru menjadi desa yang terkenal,"katanya.
 
Tentu sangat diperlukan yang punya ide, gagasan dalam pembuatan taman lapangan dan Icon desa perlu mendapatkan acungan jempol siapapun mereka."tutur Arnold
 
Tidak hanya itu lanjut Kopda Arnold, setelah taman lapangan ini selesai dibangun, dirinya berpesan kepada warga masyarakat agar merawat serta menjaganya, jadikan taman lapangan ini sebagai tempat berekreasi, jadi tidak perlu menghilangkan kepenatan pergi wisata jauh- jauh.
 
Ditemui di Kantornya Kepala Desa Danau Baru menuturkan, pembangunan taman lapangan yang sedang dikerjakan adalah pembuatan Icon/ tugu kerukunan antar umat beragama, yang sudah disepakati dan menjadi keinginan warga masyarakatnya.
 
Harapan kedepan Taman lapangan ini akan dijadikan lapangan terbuka hijau, yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga di desa, bahkan masyarakat desa lain sebagai tempat untuk melepas kepenatan.
 
“Mari kita bangun dengan tekat yang kuat, agar apa yang menjadi harapan serta cita- cita untuk memiliki desa yang rapi, bersih, indah, asri dan memiliki icon yang dikenal oleh warga masyarakat lainya dapat terwujud."tutupnya(Pr4as/sl)