Gunakan Molen, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 KPR Percepat Proses Pengecoran Box Culvert

Rohul, Suaralira.com -- Penggunaan alat berupa mesin pengaduk semen beton atau istilahnya adalah Mesin Molen Beton sangat membantu mempercepat pekerjaan pembangunan Box Culvert yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313 /KPR di Desa Bencah kusuma Kecamatan kabun Kabupaten Rokan hulu, Kamis (18/03/2021). 
 
Kegiatan Sasaran Fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0313 /KPR antara lain Peningkatan Badan Jalan, Box Culvert, Drainase Dan Semenisasi jalan. 
 
Dalam pembangunan Box Culvert, Satgas TMMD yang dipimpin oleh Perwira Koordinator lapangan Kapten Arm Alza Septendi memanfaatkan mesin pengaduk beton (Molen Beton) untuk mempercepat pekerjaan.
 
“Sedikitnya ada 3 unit mesin pengaduk semen (molen) yang digunakan oleh Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0313 /KPR dalam kegiatan pembangunan Box Culvert ini”, jelas Kapten Arm Alza Septendi. 
 
Selanjutnya Kapten Arm Alza Septendi juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh prajurit Satgas dan warga masyarakat merasa bersemangat ketika putaran mesin molen itu mulai berputar “Putara mesin molen seakan memacu semangat kami untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat”, ucapnya
 
Menurut salah satu anggota Satgas Kopda Ibul Hadi, mesin molen ini membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien, seperti untuk membuat adukan bahan yang sedang dikerjakan.
 
“Molen ini akan digunakan dalam pengecoran box culvert, setiap harinya para Satgas TMMD juga merawat dengan baik-baik agar dapat dipakai sampai selesai. Dengan perawatan yang baik mesin akan lebih awet dan pekerjaan jadi ringan,” tandas Kopda Ibul Hadi. (prs/sl)