Senin Besok, Kota Bekasi Gelar Pembelajaran Tatap Muka Untuk SD dan SMP

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Pemerintah Kota Bekasi sudah mengeluarkan rilis mengenai persiapan untuk menggelar kembali pembelajaran tatap muka (PTM) bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).
 
Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan pada, Jumat (19/3/2021) lalu, bertempat di SMPN 2 Kota Bekasi.
 
Dalam hal ini hadir pula beberapa pemangku kepentingan saat rapat, yaitu Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Pengurus BMPS Kota Bekasi, Para Pengawas dan Penilik pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ketua MKKS se-Kota Bekasi, Ketua K3SD, Ketua KKPS, perwakilan Kecamatan se-Kota Bekasi, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Dinas dan jajaran pimpinan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, dan Ketua TWUP4.
 
Pertemuan tersebut menghasilkan berupa keputusan, yaitu :
 
1. Satuan Pendidikan di Kota Bekasi dapat memulai pembelajaran tatap muka melalui penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan atau selanjutnya disingkat ATHB-SP.
 
2. ATHB-SP dapat diselenggarakan mulai Senin 22 Maret 2021, dengan ketentuan penyelenggaraan yang diatur oleh pedoman yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi, dalam rangka penyelenggaraan ATHB-SP sesuai protokol kesehatan.
 
Disisi lain, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga mengeluarkan berupa panduan penyelenggaraan ATHB-SP yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 421/2624/Disdik.set/III/2021 tentang : Panduan Penyelenggaraan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan di Kota Bekasi.
 
Panduan tersebut merupakan tindak lanjut penyempurnaan dari produk pengaturan PTM dan PJJ yang sudah dibuat sebelumnya, namun tertunda, karena pemberlakuan PPKM sejak Tanggal 6 Januari 2021. (Gil/sl)