Kodim 0302/Inhu Gelar Pembinaan Antar Umat Beragama

RENGAT - Inhu (Riau), Suaralira.com -- Untuk mewujudkan sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama Kodim 0302/Inhu menggelar pembinaan kerukunan umat beragama di Aula Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (12/04/2021).
 
Kegiatan diikuti anggota kodim, Keluarga Besar TNI (KBT), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
 
Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan maupun budaya dan adat istiadat.
 
Dengan mengusung tema: ‘Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adiktif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Serta Manjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ diharapkan akan terwujud sikap saling menghormati dan menghargai.
 
"Semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia, terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan sebagaimana dalam undang-undang. Karena itu, seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Dandim.
 
"Adapun nara sumber dalam kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama yang di selenggarakan oleh Kodim 0302/Inhu ini yaitu,ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu Bpk H Lasni Ismail. (prs/sl)