Fhoto : Rosma Anum S Hum Kepsek SD Negeri 34 Pekanbaru

Harapan Rosma Anum S Hum Terhadap Sekolah Yang Dipimpinnya

Pekanbaru, Suaralira.com -- Rosma Anum S Hum Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 34 Jalan Kuantan V  Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru.
 
Dengan jumlah murid keseluruhan dari kelas I sampai kelas VI berjumlah 181 orang. Khusus yang kelas VI jumlahnya 36 orang dengan jumlah ruang 6 kelas.
 
Sekarang Selasa (20/04/2021) tutur Rosma diruangannya bersama suaralira.com banyak bercerita tentang keadaan sekolah terutama masalah akreditasi yang sebelum Rosma menjadi Kepsek mendapat Nilai B (75). 
 
Alhamdulillah tahun 2019 Rosma bisa menyelesaikan Akreditasi sekolah dengan meraih nilai A (91). Adapun nilai akreditasi ini didapat berkat kerjasama disekolah, "tambahnya. 
 
Dimana dalam mempersiapkan akreditasi ini tim berupaya mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dan  Guru guru saya tuntut untuk menyelesaikan administrasi kelas.
 
Semuanya RPP mereka semuanya menyangkut pembelajaran mereka baik itu untuk anak anak atau untuk mereka pribadi. Cuma kemarin kita persiapannya terkendala dalam hal pengelolaan dan sarana tapi kita sudah bisa meraih nilai A tutur Rosma.
 
Himbauan kepada anak anak sebelumnya kita sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak anak tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga petugas satgas nya guru guru juga tetap mematuhi Prokes.
 
Bagi anak anak kelas VI yang sudah mengikuti Ujian Sekolah (US) dan semuanya dapat  mengikuti US. Sekarang mereka dilibatkan juga dalam kegiatan mencatat untuk mengisi waktunya berupa membuat buku catatan Amaliah ramadhan.
 
Mengenai tenaga pendidik disini kan banyak yang honor kalau bisa ya adalah tambahan dari PNS. Karena  inikan penunjang juga untuk sekolah semakin banyak tenaga pendidiknya yang PNS  sehingga nanti bisa juga makin banyak bertambah peserta didiknya.
 
Rosma sekarang sangat butuh meja kursi belajar siswa, meubel dan lemari untuk menyimpan buku karena sudah banyak yang rusak. Sekolah sudah pernah mengusulkan dengan mengajukan proposal tapi sampai sekarang belum pernah dikabulkan," tutur Rosma.
 
Kalau bisa juga Rosma  mengusulkan adanya penambahan toilet untuk murid satu lagi dibangun karena di bulan juli aturan secara nasional siswa sudah mulai belajar semuanya karena sampai sekarang toilet siswa hanya baru satu, "tutup Rosma. (Jeff/sl)