Menhan Prabowo Dorong Sosok Mafia Alutsista Mister M Dibuka dan Dilaporkan ke Penegak Hukum

JAKARTA, Suaralira.com -- Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo sangat berterimakasih bila pengamat militer Connie Rahakundini menyebutkan dan membuka sosok mafia alutsista yang disebut "Mister M".
 
Bila perlu, kata Dahnil, tindakan "Mister M" dillaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau kepolisian. 
 
"Jangan sampai sekedar menjadi rumor dan fitnah," kata Dahnil dalam keterangannya dikutip pada Senin (10/5/2021).
 
Selain itu, kata Dahnil, Prabowo juga mendorong  Connie mengungkap Jenderal yang disebut-sebut "bermain" dalam "industri pertahanan bayangan".
 
Apalagi, kata dia, Connie menyebutkannya dengan embel-embel dan tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu.
 
"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik, namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," kata Dahnil.
 
Dahnil juga mengatakan tradisi akademisi adalah kejujuran dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data bukan rumor apalagi fitnah. 
 
Akademisi bisa salah, namun kata Dahnil, tak boleh berbohong. 
 
Dengan demikian, kata dia, pihaknya akan sangat berterimakasih apabila Connie menyebut mafia-mafia tersebut dan mendukung agar ditindak secara hukum.
 
Hal itu, lanjut Dahnil, karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan Prabowo selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista mengingat hal tersebut terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa dan kewibawaan Indonesia sebagai negara. 
 
"Beliau (Prabowo) ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," kata Dahnil. *** (sl)