Polres Rohil Beserta Jajaran Polsek Gelar Vaksinasi Massal Terhadap Warga Lanjut Usia

Ujung Tanjung, Suaralira.com -- Polres Rokan Hilir Polda Riau beserta Jajaran Polsek menggelar kegiatan vaksinasi massal terhadap warga lanjut usia yang tersebar di 14 lokasi wilayah hukum Polres Rokan Hilir. Rabu 19 Mei 2021.
 
Pelaksanaan Vaksinasi Massal serentak yang dilakukan dengan cara jemput bola kerumah warga lansia sambil menyediakan angkutan antar jemput menuju tempat vaksin yang sudah dipersiapkan oleh tim kesehatan. Giat ini berlangsung selama dua hari kedepan.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal kali ini dilakukan dengan cara jemput bola. Hal ini bertujuan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia yang ada diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Hal ini dilakukan sesuai arahan Bapak Kapolda Riau untuk membantu giat vaksinasi untuk warga lansia dan pelayanan publik, pasalnya menurut data angka kematian covid-19 yang tertinggi kebanyakkan berusia lanjut.
 
Makanya target vaksinasi massal hari ini berlangsung hingga besok Kamis (20/5/2021), fokus utamanya bagi warga lanjut usia yang berumur 59 tahun keatas. Sebelum dilakukan vaksin terlebih dahulu didata ulang melalui Bhabinkamtibmas jajaran polsek.
 
"Alhamdulillah..! Dalam giat hari ini sebanyak 811 warga lansia diwilayah Kabupaten Rokan Hilir sudah divaksinasi dan hasilnya berjalan lancar. Selanjutnya untuk kegiatan besok diharapkan akan lebih banyak lagi divaksin". Ucapnya AKP Julianidi
 
Lebih jauh, AKP Juliandi menjelaskan bahwa vaksinasi massal dilakukan dikarenakan baru sekitar 4% warga lansia melaksanakan vaksinasi. Bersamaan dengan itu, atas nama Polres Rokan Hilir beserta jajaran polsek mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk nantinya mengikuti vaksinasi demi mengatasi dan menghentikan penyebaran virus covid-19. (hms/J Manik/sl)