Tim LSM dan Wartawan Lakukan Konfirmasi ke SD Negeri 028

Bahtera Makmur-Rohil, Suaralira.com -- Silaturahmi dan meminta konfirmasi di SD Negeri 028 Bahtera Makmur Kec Bagan Sinembah Kab Rokan Hilir Prov Riau di terima dan di jawab dengan sangat profesional oleh kepala sekolah SD Negeri 028 (Kepsek Ibu Agustina) Rabu (16/06/2021).
 
Tim LSM dan Wartawan ini terdiri dari R Damanik dari LSM PKRN (Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional), S Simangunsong dari BN (Badan Koordinasi Informasi Komunikasi Bela Negara), berikut salah satu awak media cetak SKI Patroli CANDRA. 
 
Setelah selasai mengisi buku tamu, perwakilan dari tim langsung mengajukan beberapa pertanyaan yang menyangkut dengan dunia pendidikan.
 
Dengan sangat profesinal ibu kepsek (Agustina), "kalau jumlah siswa kami pak yang terdaftar di dapodik itu jumlahnya 221 siswa/siswi, kemudian tenaga pengajar kami dapat saya jabarkan ASN ada 10 orang, honor daerah 3 orang, honor sekolah 4 orang, dan perlu di garis bawahi bahwa kami masih kekurangan guru". 
 
Kemudian setiap kebijakan yang di buat di sekolah ini semuanya harus melalui komite sekolah, sebab mereka mempunyai payung hukum tersendiri, jadi mereka juga berhak mengambil keputusan dengan tujuan memajukan sekolah SD N 028 ini. 
 
Di tambahkanya lagi, dengan keterbatasan zaman sekarang, kami telah coba melakukan ekskul dengan cara door tu door, itulah pak yang bisa saya terangkan selama saya menjabat kurang lebih 1 tahun di SD N 028 ini, "pungkasnya. 
 
Dengan mendengarkan jawaban ibu kepsek Agustina, S Simangunsong dari badan koordinasi informasi komunikasi bela negara sangat berharap supaya setiap kepala sekolah bisa memberikan informasi yang terbuka, supaya jelas bahwa memang dana bos yang bersumber dari APBN yang di kelola oleh sekola-sekolah bukan rahasia negara yang tidak bisa di publikasikan.
 
Karena keterbukaan informasi publik sangat perlu pungkas salah satu perwakilan tim LSM dan wartawan yang melakukan konfirmasi dan silaturahmi di SD Negeri 028 Bahtera Makmur Kec Bagan Sinembah Kab Rokan Hilir. (hms/J Manik/sl)