Ket Fhoto : Asnawati MPd Kepala SD Negeri 86 Pekanbaru

Selesai Ujian Semester Ganjil Siswa Tanpa Adanya Remedial

Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah merupakan lembaga pendidikan, sudah tidak asing lagi untuk melakukan evaluasi selama pembelajaran berlangsung. Evaluasi dapat dilakukan setelah menyelesaiakan satu kompetensi dasar atau lebih. Guna Mengukur kemajuan belajar siswa setelah ujian semester ganjil.
 
Selesai melaksanakan kegiatan Ujian  Semester Ganjil, wali kelas akan membagikan raport, berkemungkinan tanggal 3 Januari 2022, "tutur Asnawati MPd Kepala SD Negeri 86 Rumbai Kota Pekanbaru.
 
Adapun maksud Ujian Semester Ganjil 2021 diakhir tahun ini untuk mengetahui kemajuan siswa secara individual sehingga para guru dapat memberikan perhatian lebih bagi siswa yang mengalami kemunduran dalam proses belajar.
 
Kalau masalah protokol kesehatan (Prokes) Asnawati sangat perhatian sekali dan benar benar setiap tamu (saya) awak media suaralira.com datang ke SD Negeri 86 ini diharuskan untuk mengukur suhu badan dan mencuci tangan dengan air yang mengalir memakai sabun yang telah disediakan.
 
Dan harus menanamkan disiplin baik itu  Asnawati, guru dan siswa mau masuk siapapun yang datang  itu harus cek suhu dan cuci tangan tidak memilih siapapun karena itu peraturan dari Dinas Pendidikan dan Tim Covid 19.
 
Asnawati menuturkan bahwa sekolah sudah siap melaksanakan dan telah selesai ujian semester ganjil. Kami tidak ada yang buat program remedial karena waktu belajar sedikit. 
 
Siswa dapat materi waktunya  singkat lagi pula K13 (Kurikulum 13) tidak menonjolkan nilai pengetahuan yang ditonjolkan nilai karakter jadi disitu kita menanamkan karakter anak.
 
Dimana tadi mau masuk disiplin cuci tangan, cek suhu badan, sebelum masuk kelas anak cuci tangan, didepan kelas sudah disediakan. 
 
Sekarang ini sudah selesai ujian semester dari tanggal 1/12 sampai 8/12 dalam Minggu ini guru guru masih memperdalam materi yang belum tuntas untuk siswa. Dan tanggal 3/1/2022 siswa akan menerima rapor.
 
Himbauan untuk guru guru harus banyak membaca dan bekerja, bekerja, bekerja tanpa bekerja tanpa membaca tidak akan mendapatkan ilmu, "tutupnya. (Jeff/sl)