Terhindar Dan Bebas PMK Babinsa Koramil 01/Rengat Terus Lakukan Pemantauan Terhadap Ternak Warga

Suaralira.com, Rengat - Untuk mengetahui perkembangan kesehatan terhadap ternak serta menciptakan seluruh ternak terbebas dari bahaya penyakit mulut dan kuku (PMK), Sertu Rahmansyah, Babinsa Koramil 01/Rengat,Kodim 0302/Indragiri hulu melaksanakan pemantauan. 
 
Sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik bapak muslim di Desa Alang kepayang,Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indragiri Hulu. Selasa  17 September 2024).
 
Pada Saat melakukan ku jungqm di salah satu ternak milik warga tersebut, Babinsa menyampaikam bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang miliki ternak. 
 
Dijelaskan Sertu Rahmansyah “Kita turun ke Desa binaan serta melihat secara langsung hewan ternak milik warga untuk dapat memastikan kesehatan hewan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ciri-ciri terjangkit wabah PMK. 
 
Sekaligus memberikan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK,” tutur Babinsa.
 
Ditempat terpisah peternak bapak muslim menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung dan mengingatkan serta memberikan dorongan motivasi kepada para peternak.
 
”Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada Babinsa yang sangat peduli kepada warga Desa kami, sehingga kami juga diingatkan untuk tetap waspada dengan penyakit ternak yang menular yakni penyakit PMK,”(Pr4as.sl)