Fhoto : Aslindawati M Pd Kepala SD Negeri 194 Pekanbaru

Gunakan Nomor Antrian Untuk Mengurangi Kerumuman, PPDB SD Negeri 194 Tertib dan Teratur

Pekanbaru, Suaralira.com -- Aslindawati M Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 194 Pekanbaru menyampaikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD 194 berjalan lancar tertib, aman dan terkendali.
 
Karena kami mengacu kepada Permendiknas, Peraturan Walikota (Perwako) kemudian Petunjuk Teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Disamping itu kami juga membuat SOP dari Sekolah.
 
Sekolah dianjurkan untuk membuat SOP tentang PPDB dan mengatur penerimaan PPDB dengan memberikan Nomor antrian dan membuat jurnal SD Negeri 194 agar dapat Tertib dan teratur agar tidak terjadi kerumunan dan kekacauan, demi keamanan, ketertiban sesuai juga dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Aslindawati dijumpai suaralira.com diruangannya, Kamis 15 Juli 2021 bahwa daya tampung sekolah sebanyak 110 orang. Sesuai  peraturan tahun ini satu  Rombongan Belajar (Rombel) 28 orang berdasarkan Perwako dan Juknis.
 
Sebenarnya itu bagus  karena situasi kita saat ini kan lagi pandemi covid membuat 28 orang 1 lokal mungkin agar tidak terjadi kerumunan.
 
Untuk tahun ini menurut Aslindawati PPDB cukup tertib sekali sesuai yang kita harapkan. Jadwal dan waktu PPDB nya dibagi agar tidak terjadi kerumunan.
 
PPDB tahun ajaran 2021-2022 mendaftar 129 orang yang diterima 110 orang jadi 19 orang yang tidak diterima dan terseleksi. Sesuai aturan jurnalnya ada 3 jalur, jalur zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. Adapun pembagian jalurnya 106 orang dari jalur zonasi, 2 orang afirmasi, 2 orang perpindahan orang tua.
 
Himbauan kami kepada wali murid agar mentaati peraturan yang sudah dibuat oleh sekolah baik itu disiplinya serta tata cara pembelajaran walaupun kita tidak tatap muka dan Kita tetap belajar melalui WA Grup, Youtuber, "tutup Aslindawati. (Jeff/sl)