Ket Fhoto : AKBP Bactiar Alponso SIk MSi.

AKBP Bachtiar Alponso Resmi Menjadi Kapolres Inhu ke-45

INHU, Suaralira.com -- Kepemimpinan pada komando di Markas Polisi Resor (Mapolres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Resmi diganti dan langsung di pimpin oleh AKBP Bactiar Alponso SIk MSi, mengantikan AKBP Efrizal SIk yang dipromosikan sebagai Wadir Intel Polda Riau.
 
AKBP Bactiar Alponso dan AKBP Efrizal sama-sama dari Akademi Kepolisian (Akpol). AKBP Bactiar Alponso tercatat sebagai abiturien akpol tahun 2001 dan tercatat dalam jabatan pengembangan di Dikjur Lanpa PJR tahun 2003 Pusdik Lantas Serpong, serta Dikjur Lanpa TP. Lingkungan Hidup tahun 2005 Pusdik Reskrim Mengamendung.
 
Bactiar Alponso kelahiran tulung agung hari ini Sabtu (7/8/2021) lakukan Serah terima jabatan Kapolres dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib di Polres Inhu, acara secara sederhana mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Proses penyambutan oleh para pejabat utama (PJU) Polres Inhu kepada Kapolres Baru dan disambut juga oleh Kapolres Lama, Bactiar Alponso didampingi Sang Istri tercinta Wardina Mumtazah menyapa para Kasat dan Anggota Polres Inhu di halaman Mapolres Inhu. 
 
Selesai acara AKBP Bachtiar Alponso dan AKBP Efrizal bersama menuju Ruang Kerja Kapolres dan kemudian melanjutkan masuk ke Ruangan Aula Mapolres guna melaksanakan laporan kesatuan. AKBP Efrizal memperkenalkan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres, letak geografis, sumber daya yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu serta situasi keamanan selama ia menjabat sebagai Kapolres Inhu. 
 
AKBP Efrizal SIk dihadapan seluruh anggota dirinya menyampaikan kesan dan pesan serta meminta maaf, baik secara pribadi maupun secara kepemimpinannya selama ia menjabat sebagai Kapolres Inhu sekitar 1 tahun lebih.
 
Selama menjabat Kapolres banyak kejadian menonjol namun berkat kerja sama semua anggota dapat diselesaikan dengan baik.
 
"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih sudah membantu selama melaksanakan amanah menjabat Kapolres di Inhu dan akan melanjutkan tugas di Polda sebagai Wadir Intelkam, itu artinya tetap akan memonitor perkembangan di Inhu," kata AKBP Efrizal.
 
Kedepan Efrizal berharap, semua anggota dapat mendukumg apa yang sudah menjadi kebijakan Kapolres baru. Apapun itu, kebijakan nanti menjadi bertujuan baik buat semuanya. Saya yakin Kapolres Baru mampu menjalankan lebih baik lagi dalam memimpin Kapolres Inhu, sekali lagi saya minta maaf kepada semua rekan-rekan," tambahnya AKBP Efrizal. 
 
Sebagai Kapolres Inhu yang baru, AKBP Bachtiar Alponso SIk MSi merasa bangga dan senang sudah berada di tengah kawan-kawan semua, usai mendapatkan laporan Kesatuan serta kondisi di Inhu berdasarkan laporan Bapak Efrizal sudah tertata bagus, "ucapnya. 
 
"Saya sebagau Kapolres baru kami butuh bantuan dan kerjasama. Mari kerjasama atas nama institusi bersama organisasi ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, sekali lagi mari bersama-sama tingkatkan kerja atas nama polri," harap Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso. (Pras/sl)