Marwan Yohanis Lakukan Reses Kelompok KKN Juga Akhiri Kegiatan di Desa Benai Kecil

Benai, Suaralira.com -- Dengan berakhirnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNRI selama 40 hari, Kamis malam (19/8/2021) dilakukan penutupan di Halaman Kantor Camat Benai Kab Kuantan Singingi yang sekaligus dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau H Marwan Yohanis SSos MIkom yang juga tanah kelahirnya. 
 
Kedatanganya di Kecamatan Benai untuk menghadiri penutupan acara HUT RI 76 dan HUT BENAI KECIL 43 sekaligus melaksanakan Reses, serta memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat Benai kecil. 
 
Pada kesempatan tersebut, Marwan Yohanies dalam pidatonya menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas partisipasi masyarakat yang telah hadir, dan dirinya dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat. Diharapkan semoga covid-19 segera berakhir, dan masyarakat diminta tetap patuhi protokol kesehatan dan anjuran Pemerintah, "himbaunya.
 
Sementara selaku Kades Benai Kecil, irfan mengatakan bahwa, dengan kondisi pandemi covid-19 yang pada tahun sebelumnya tidak melaksanakan rangkaian kegiatan, namun alhamdulillah pada tahun ini merayakan HUT RI ke 76 selain itu juga kita merayakan HUT Benai Kecil ke 43, "ujarnya. 
 
Pelaksanaan kegiatan ini atas partisipasi dan aspirasi Pemuda dan Pemudi masyarakat Benai Kecil, diharapkan dengan Peringatan ulang tahun Desa Benai Kecil ini diharapkan pula untuk mengingat bagaimana sejarah berjalan di desa ini. 
 
"Ditambahkanya sebagai Kepala Desa Benai Kecil juga menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang selama ini melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Riau. Beliau menyampaikan banyaknya kesalahan yang terjadi disini, banyak pengalaman yang terdapat disini, semoga mahasiswa kelak dapat menjadikan pembelajaran dan mengambil hikmah semoga mahasiswa yang KKN sukses dalam menggapai cita-cita, "terangnya. 
 
Pada kesempatan yang sama Ketua Kelompok Kuliah Kerja (KKN) UNRI, Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas penyambutan yang baik dan ramah selama melakukan kegiatan KKN disini, kami merasa seperti dikampung sendiri. 
 
"Dijelaskanya Selama kegiatan di Desa Benai Kecil ini walau hanya 40 hari dan telah membuat beberapa kegiatan yang disampaikan kepada masyarakat Desa ini seperti budidaya lele di dalam ember, memasang penomoran rumah, juga bagaimana melakukan perawatan tanaman Toga, selain itu juga Pembagian hand sanitizer kepada warga setempat, Pembagian masker kepada warga. Semoga semua dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Benai", tutup Wahyudi. (Prs/sl)