Dihadiri Forkopimda, Dandim 0204/DS Irup Peringatan Hari Pahlawan di Tebingtinggi

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Upacara Peringatan Hari Pahlawan  10 November 2021  berlansung khidmat dilapangan Merdeka Tebingtinggi dengan Inspektur upacara Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara. 
 
Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" yang dihadiri Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono serta unsur Forkopimda, diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tebingtinggi.
 
Dalam Amanatnya Insektur Upacara (Irup) Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara menyampaikan, negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah selama kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan.
 
"Para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, kita sadar bahwa kita berbeda beda tetapi jangan sampai terpecah pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan)," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Dandim  mengajak untuk terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. "Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya.
 
Kita akan membuktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita cita para pahlawan. Karena kita bukan bangsa yang lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah dari penjajah, "tegasnya. (Gabe/sl)