Walikota Tebingtinggi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, melantik 11 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat, pada Rabu (19/1/2022) Pagi, bertempat di Aula Balai kota Jl Sutomo Tebingtinggi.
 
Pelantikan dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH SIK MSi, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution SH, Sekdako Mhd Dimiyathi SSos MTP, mewakili Dandim 0204/ DS oleh Pasiter Kapten Inf A Malik, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Rahmat Sahala Pakpahan.
 
11 (sebelas) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemko Tebingtinggi yang dilantik yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sri Imbang Jaya Putra AP MSP, Kadis Perdagangan dan UMKM Zahidin SPd MPd,  Kadis Kesehatan dr Muhammad Iqbal SpP, Kadis PUPR Reza Aghista ST MSi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Muhammad Fadly SPd MPd, Kasat Pol PP  Yustin Bernat Hutapea, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Syahdama Yanto AP, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Abdul Halim Purba SSTP, Kepala BPBD Tora Daeng Masaro ST MSi, Kadis Perkim dan Pertanahan Chairun Nasrin Nasution ST, Direktur RSKP dr Irwansyah.
 
Kepada nominasi yang terpilih, Dalam Amanatnya Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan, berpesan, jabatan amanah yang perlu dipertanggungjawabkan.
 
"Saat ini masih era pademi Covid-19, Kadis Kesehatan, tugas utama untuk meningkatkan vaksinasi kedua dan bosteer, Stanting fokus, perlu dioptimalkan supaya anak-anak berkualitas," ujar Umar Zunaidi.
 
Ya juga meminta Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi harus saling kerjasama.
 
Disampaikan, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah merupakan tulang punggung, tetap kontrol pemasukan dan pengeluaran jangan sampai kerugian. "Ujarnya.
 
"Pembinaan olahraga harus terus dilakukan karena tahun 2024 akan dilaksanakan PON dan Tebing Tinggi harus ikut dan persiapkan dengan matang.
 
Pesannya, Dinas Kebakaran bukan tugas yang mudah, edukasi dan penerbitan bangunan untuk meminimlisir potensi kebakaran.  Juga Dinas Perpustakaan, terbaik di Indonesia Tingatkan kualitas literasi. 
 
Kepada Dinas PUPR, Walikota mengatakan, infrastruktur diperlukan masyarakat, jalan drainase dan air mnum harus terpadu, perencanaan akurat dan Kajian kontruksi sehingga tidak gampang rusak, ditambah Dinas BPBD, antisipasi bencana alam seperti banjir, puting buliung di kota Tebingtinggi, papar Walikota.
 
Sambungnya, Dinas Satpol PP, bukan hanya menjaga Walikota, tapi tegakkan aturan agar masyarakat jauh lebih patuh dan di lapangan tetap 24 jam awasi rumah hiburan dan lakukan penertiban dengan humanis, "tutupnya. (Gabe/sl)