PT BJB Salurkan 4 Ton Beras di Bulan Ramadhan

PROBOLINGGO (Jatim), Suaralira.com -- Pabrik pengolahan oli bekas PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), untuk bantuan kemanusiaan.
 
Juwe Santoso, mengaku bahwa sejumlah beras yang dibagikan sebanyak 4 ton tersebut terbagi menjadi 700 paket yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Kegiatan tersebut di hadiri Camat Wonoasih Kota Probolinggo, Deus Nawandi. Menurutnya, bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat tersebut untuk meringankan kebutuhan ekonominya di bulan suci Ramadan ini.
 
“Semoga bisa dimanfaatkan oleh warga sini, saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19,” singkatnya.
 
Dari pantauan di lokasi, tampak pihak PT BJB, Camat Wonoasih, dan Kelurahan Kedungasem langsung membagikan beras menuju Kampung Protol kelurahan Kedungasem untuk membagikan paket beras itu kepada Lansia, Anak Yatim Piatu dan warga miskin.
 
Jumlah penerima bantuan itu, berdasarkan data yang diberikan oleh pihak kelurahan.
 
Secara simbolis, paket bantuan diserahkan langsung oleh CEO PT BJB, Yuwie Santoso, kepada perwakilan warga di Kantor Kelurahan Kedungasem, Selasa pagi (12/4/2022).
 
Yuwie mengatakan, PT BJB juga peduli terhadap kondisi ekonomi saat ini akibat penyebaran wabah Covid-19. 
 
Pendistribusian bantuan beras 4 ton adalah salah satu bentuk sumbangsih perusahaan terhadap masyarakat sekitar.
 
"Ini momen dimana kondisi ekonomi sedang tidak baik. Tetapi PT BJB akan terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk saling berbagi dalam rangka menekan dampak ekonomi, akibat pandemi Virus Corona," tandasnya.
 
"Kita tahu bersama, tidak hanya bantuan kemanusiaan. Berbagai kegiatan masyarakat seperti pagelaran seni musik dan kebudayaan, juga selalu dibantu oleh PT BJB," katanya.
 
Untuk proses distribusi langsung kepada sasaran penerima bantuan, pihak Kelurahan Kedungasem akan menargetkan warga yang berada di radius 500 sampai 1000 meter dari lokasi pabrik.
 
Baik pihak PT BJB, Kelurahan, Kecamatan dan LPM, berharap bantuan pangan itu bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. (Tim/sl)