Wujudkan Keluarga Berencana, Kodim 0302/Inhu Laksanakan 'KB' Kesehatan

Suaralira.com, Inhu (Riau) – Kodim 0302/Inhu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, melaksanakan Kegiatan KB Kesehatan di wilayah Kodim 0302/Inhu Semester I TA 2022 yang bertempat di Klinik Kesehatan Dewi Susanti AM Keb Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, yang dilaksanakan Senin sekitar Pukul 16.00 Wib (30/05/2022).
 
Kegiatan KB Kesehatan Semester I Tahun 2022 kali ini dengan tema “TNI AD bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia Kuat.
 
Saat di hubungi oleh Suaralira.com, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos mengatakan, Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga, salah satunya dengan diaturnya tingkat kelahiran anak melalui Keluarga Berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makanan, pakaian, dan kebersihannya.
 
Dandim 0302/Inhu, letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos katanya lagi, melalui Program KB Kesehatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan Dinas Kesehatan dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
 
“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan KB Kesehatan dapat menciptakan program Keluarga Berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera. Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI dan Pemerintah  dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0302/Inhu”, terang Dandim. (P4as/sl)