Benny Utama Serahkan Bantuan BAZNAS Untuk Pelajar Kurang Mampu

Pasaman (Sumbar) Suaralira -BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pasaman untuk tahun 2022 ini mengucurkan dana untuk membantu siswa kurang mampu sebesar Rp.880 juta.

Ketua Baznas Pasaman, Aznil M menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan untuk 246 SD dan MI. Masing masing sekolah diberikan untuk 5 siswa kurang mampu. Tiap siswa bukan diberikan berupa uang, namun hanya diberikan berupa barang seperti tas sekolah, Sepatu, baju dan lainya, sesuai yang di usulkan sekah masing-masing. Persiswa tingkat SD dan MI Rp.2,5 juta sehingga totalnya Rp.615 juta.

“Sementara itu untuk tingkat SMP/ MTs diserahkan untuk 53 sekolah yang tersebar di Kabupaten Pasaman, dengan rincian 10 siswa persekolah. Masing masing siswa mendapat uang tunai Rp.500 ribu sehingga total Rp.265 juta,” ungkap Asnil M dalam laporanya saat penyerahan secara simbolis bantuan BAZNAS Pasaman untuk puluhan perwakilan siswa SD 05, 06 dan SMP 1 Lubuksikaping di halaman kantor Bupati Pasaman Senin, (25/07 /2022).

Bupati Pasaman H Benny Utama didampingi Wakil Bupati Sabar AS, Staf Ahli, Asisten I Hasrizal, Asisten II Joko Rifanto serta Kabag, dalam arahnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis berharap Bantuan pendidikan yang disalurkan melalui BAZNAS Pasaman yang cukup besar ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan harus sesuai dengan peruntukannya. Nantiya akan dapat ditindak lanjuti terhadap seluruh sekolah yang ada di kecamatan.

“Sengan adanya program ini, keberadaan BAZNAS ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, disamping itu program BAZ ini pun sangat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Pasaman yakni menuju Pasaman cerdas,” ujar Bupati Benny.

“Kita berharap dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini, nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi,” tambah bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman juga memberikan nasehat terhadap siswa siswi yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut. (Fauzan)