Ket Fhoto : Zhafira Alya Putri Penyabet 2 (dua) Medali Emas Milad UIR ke 60.

PERPANI Padang Turunkan Atlit Berprestasi di Milad UIR ke 60 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru -- Zhafira Alya Putri biasa dipanggil Alya, atlet panahan dari PERPANI Kota Padang sumbang medali emas dalam olahraga panahan.
 
Di ajang pertandingan bersempena Milad Universitas Islam Riau (UIR) ke 60 yang nantinya bertepatan 4 September 2022. 
 
Kegiatan Turnamen Panahan dengan Tema "Memanah Olahraga Sunnah Rasulallah SAW" Telah dimulai sekaligus Pembukaannya Kamis kemarin (25/08/2022).
 
Pertandingan digelar di Stadion Panahan yang berlokasi di Universitas Islam Riau Marpoyan Kota Pekanbaru bertaraf Internasional dan berlangsung selama 4 hari yaitu 25-28 Agustus 2022.
 
Dalam pertandingan berkelas nasional ini banyak dijumpai rival-rival tangguh yang berasal dari 5 (lima)  Provinsi yakni. Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kota Padang, Payakumbuh dan Provinsi Riau terdiri dari Meranti, Rokan Hilir, Teluk  Kuantan, Kota Pekanbaru. 
 
Dalam lomba peserta saling berlomba untuk  mendapatkan medali dalam pertandingan ini. Berkat perjuangan dan kegigihan dari atlet, baik saat berlatih maupun dalam mempersiapkan pertandingan saat bertanding sehingga Zhafira Alya Putri yang biasa dipanggil Alya berasal dari Kota Padang berhasil mengantongi 2 (dua) medali emas dihari pertama Kamis 25/08)
 
Alya dapat mengantongi 2 (dua) medali Emas yang didapat dari Standard Bow 
Tingkat SMP Putri jarak 30 m Meraih 1 emas dibabak kualifikasi dan 1 emas dibabak eliminasi.
 
Juga Gevid Validan Standard bow usia 9 tingkat SD jarak 15m mendapatkan 1 (satu) Emas dalam babak eliminasi dan  1 satu) Perungu   babak kwalifikasi
 
Dan M Adis Abiyyu 1 (satu) Medali Perak Standard Bow putra SMP putra jarak  30m babak kualifikasi. 
 
Pelatih Panahan Ibnu Kaldun dengan Manajer Peba Rasaki selaku Tim Perpani Padang berkomentar bahwa Atlit atlit yang diturunkan di Pekanbaru berjumlah 30 orang merupakan atlit yang telah berprestasi juga dalam Turnamen Panahan di Aceh baru baru ini, "tutup Peba. (Jheff/sl)