ANBK Siswa siswi SDN 192 Pekanbaru diawasi Pengawas, Proktor dan Teknisi

Kegiatan Asesmen Nasional SDN 192 Pekanbaru Berjalan Lancar

Suaralira.com, Pekanbaru — Panitia Pelaksana ANBK SDN 192 Pekanbaru terdiri dari Penanggung jawab Else Martadewi, SS,.SPd juga selaku Kepala SDN 192 Ketua Pelaksana David Wily Simanjuntak, SPd, Proktor Kamelia Roza, AMA, Teknisi Catur Setiawan, dan Pengawas Silang dari SDiT Juli Nasrianti, SPd dan Novia Rasrani, SPd.

ANBK dilaksanakan selama 2 hari 26-27/10 dan dilaksanakan dalam 2 sesi dengan Peserta ANBK sebanyak 30 orang, Cadangan 5 orang dibagi dalam 3 sesi. Dihari pertama ini ANBK berjalan lancar dan semoga hari kedua begitu juga.

Karena ada yang sakit pada waktu simulasi kita masukan cadangan untuk mengganti yang sakit tadi. Sampai ANBK masih cadangan yang kita ikutkan sesuai aturan didalam ANBK.

David menuturkan kepada awak media suaralira.com, Rabu (26/10) diruangan Kepala Sekolah bahwa Penanggung jawab ANBK lagi sakit maka ANBK dihandel oleh saya (David) selaku Ketua.

Adapun kendala dalam ANBK ini, tutur David seperti daya wifi kemudian itu komputer nya masih belum memadai dan termasuk Labor nya dengan sarana prasarana yang belum lengkap.

Mudah mudahan tahun depan Labor untuk komputer sarana prasarananya dapat dilengkapi. Jadi kalau sudah ada dan lengkap cromebook dan laptop tidak ada lagi lah sistem minjam meminjam itu, ucap David. 

Lebih lanjut dikatakan, ANBK ini merupakan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk survei pendidikan secara nasional. 

Tujuannya, untuk mengetahui posisi sekolah dari segi literasi dan numerasi.  Murid  yang ikut pun tidak semua murid kelas V, namun dipilih secara random oleh Kemendikbudristek. Setiap sekolah, jumlah murid yang ikut hanya 30 orang, "tutupnya.(Jheff/sl)