Kodim 0302 / Inhu - Kuansing dan Polkes Gandeng Diskes Inhu Tes Kebugaran Jasmani 2024

Suaralira.com, Rengat - Kodim 0302/Inhu bersama Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hulu lakukan kegiatan pengukuran Kebugaran Jasmani di Makodim 0302/Inhu Jl. R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sekira pukul 07.30 wib, Jum'at 11 Oktober 2024 .

Hadir dikegiatan itu Komandan Kodimn0302/Inhu-Kuansing yang diwakili oleh Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim 0302 / INHU Kapten Inf Hendrianto serta anggota Makodim sementara dari pihak Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Oleh Kabidkesmas Ibu Sandra, SKM., M.Kes, Dan tim dari Kesehatan.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Dandim 0302/Inhu - Kuansing Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M di wakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Hendrianto dalam penyampaiannya Mengucapkan terimakasi kepada Polkes Rengat menggandeng Dinkes Inhu Untuk Melaksanakan tes kebugaran seperti yang telah di Laksankanya hari ini.

Diantaranya dengan melakukan Screning Kesehatan, Pemeriksaan Lab, Pengukuran Tinggi Badan, Pengukuran Berat badan, Lingkar Perut, Lari 1,6 KM, Jalan Cepat 1.6 KM - Dengan menggunakan Metode Rockport "paparnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Ibuk Sandra,SKM., M. Kes Selaku Kabid kesmas,juga mengatakan melalui kegiatan ini diharapakan dapat mencapai tujuanya agar dapat lebih Mengevaluasi Kondisi Kesehatan dan Fisik seseorang secara keseluruhan Prajurit yang bugar dengan lebih sehat dan lebih Produktif."ungkapnya.

Melalui kegiatan ini kita mengharapkan agar hasil akan  menunjukan kondisi kebugaran apakah dalam Kategori baik,cukup, atau kurang , selanjutnya dari hasil kebugaran akan mendapat kan Rekomendasi latihan Fisik Yang sesuai .

"Sehingga, mendapatkan atau meningkatkan kebugaran tubuhnya serta dapat mengukur dari bentuk serta kemampuan individu untuk selalu menjaga kesehatan.

Selanjutnya dirinya yang mewakili Polkes,dan Dinkes mengucapkan terimakasi Khsusnya kepada Kodim 0302/Inhu-Kuansing yang telah mendukung kegiatan ini yang menjadi Program Dinas Kesehatan. (Prs.sl)