Babinsa Berikan Motivasi Agar Tetap Semangat Menghadapi Suatu Masalah

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Komando Teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Handoko dalam Kegiatan komsos dengan Warga desa binaan di Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (29/10/2022).
 
Salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, melalui kegiatan komsos tersebut, Komando Teritorial dapat lebih mengenal masyarakat nya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan komsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Serda Handoko, Sabtu (29/10/22) di lapangan saat melakukan komunikasi sosial dengan para warga yang merupakan warga desa binaan,babinsa memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam menyikapi situasi ditengah masyarakat khususnya warga desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu. 
 
Komsos yang pembicaraan terkait tentang himbau tetap selalu membantu dan melaporkan setiap kejadian serta  juga menanyakan tentang kondisi wilayah serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dan memberitahukan kepada Babinsa apabila ada kejadian hal yang menonjol di wilayahnya.
 
Setelah memberikan pengertian dan edukasi dan kepada warga dan berpesan tetap jaga keamanan, ketertiban di jalanan sehingga tercipta suasana yang damai sesuai harapan kita semua, "pesanya.(P4as/sl)