Luar Biasa SMKN 4 Kota Lubuklinggau Banyak Ukir Prestasi Inovasi di Tingkat Kota dan Provinsi

LUBUKLINGGAU (Sumsel) ,suaralira.com - 

Menyongsong dinia pendidikan yang akan serba digital , banyak sekali yang harus diraih , dimana persaingan antar sekolah semakin ketat dalam hal mungukir presrasi sehingga para guru dan siswa siswanya berjubaku dalam mencari kemajuan untuk sekolah nya masing - masing , tak terkecuali pada SMK 4 kota Lubuklinggau.

Dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Suhar Jendro. MPd bukan hanya berbenah di lingkungan sekolah , namun SMKN 4 sangat giat untuk mengukir prestasi yang bisa ditonjolkan di ajang perlombaan kota maupun di tingkat provinsi . 

Terbukti ajang inovasi yang dilakukan ditingkat propinsi sumatera selatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Selatan dimana Siswa SMKN 4 Lubuklinggau meraih juara I untuk karya inovasi Alsintan dengan tropi dan Bonus berupa uang pembinaan yang di dapatkan siswa SMKN 4 dipalembang yang diserahkan langsung hadiah tersebut oleh Mondi. MPd selaku Kabid SMK Diknas Propinsi Sumatera Selatan di Palembang 

Hal itu di benarkan oleh Suhar Jendro. MPd yang ikut serta hadir dan mendampingi siswa nya dalam ajang kreativitas inovasi ketika disambangi awak media , Rabu (16/11/2022).

“Alhamdulilah dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT serta, terima kasih kepada pihak guru dan stap yang telah berupaya serta bekerja keras, dalam memberikan pengetahuan kepada anak didik dalam sudah membimbing, memberikan materi, serta kerja sama yang solid, dengan siswa-siswa, sehingga Siswa kita sukses, dengan mendapatkan dan meraih prestasi yang terbaik serta membawa pulang nama baik sekolah di tingkat provinsi” ungkap Jendro dengan bangga.

Lebih lanjut beliau menuturkan, “Adapun prestasi yang berhasil di raih dalam kejuaraan diantaranya , JUARA I Bidang Alsintan dan JUARA II Bidang Kriya pada Lomba Inovasi dan Kreativitas SMK Tingkat Propinsi Sumatera Selatan” ungkapnya.

“Harapan kita kedepan mudah mudahan siswa dan siswi di SMK Negeri 4 Kota Lubuklinggau aka lebih baik lagi dalam mengukir prestasi, tidak hanya di tingkat provinsi, jika perlu sampai tingkat Nasional dan Internasional” ujar Jendro dengan bangga dan bersyukur atas prestasi-prestasi yang sudah diraih siswa siswanya . 

 

By : TULENTINO/SL