Berikan Pengertian dan Edukasi, Pada Penerapan Prokes Ke Masyarakat

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Koramil/01 Rengat Kodim 0302/Inhu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M agar percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Senin (05/12/2022) pagi. 
 
Dengan menyasar tempat-tempat Keramaian, dikatakan Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman dilapangan dikatakannya kita laksanakan secara rutin akan tetapi masih ada warga belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga.
 
“Tampak , warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun oleh petugas diberikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka”, ujar Danramil.
 
Dijelaskan bahwa dalam himbauannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas
 
Sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Anggota Koramil 01/Rengat dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes secara angsur angsur. 
 
“kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, "tambahnya. (P4as/sl)