Babinsa Talang Jerinjin Beri Sosialisasi Penerimaan Komcad Ke Staf PT SSR

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin turun kelapangan untuk memberikan sosialisasi tentang penerimaan calon Komponen Cadangan (Komcad)  diwilayah desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu khususnya di PT. SSR. 
 
Prnerumaan yang Sesuai petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum, karena masih banyaknya masyarakat yang belum paham dan mengerti apakah Komcad dan persyaratannya, kegiatan ini dilaksanakan Senin tanggal 06-02-2023. diaula kantor PT. SSR yang didampingi oleh KTU David. 
 
"Kesemoatan tersebut Babinsa menyampaikan ajakan dan imbauan kepada peserta sosialisasi tentang pengertian Komcad secara sederhana, bagi para peserta yang berminat untuk menjadi Komcad juga melalui proses dan persedur yang harus dilalui. 
 
"Sebagai tahap-tahap dalan perengrupan Komcad antara lain pendaftaran, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi, Pantukhir dan Latsarmil dilaksanakan sekitar bulan Mei sampai bulan Agustus kurang lebih selama Tiga bulan." Papar Babinsa. 
 
Pada Kegiatan tersebut diskusi serta tanya jawab terkait penerimaan Komcad maupun masalah sosial yang sedang dihadapi oleh para peserta, diskusi ini berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan, diantaranya terkait  pertanyaan dari perwakilan peserta. 
 
"Jika diterima dan selama latihan yang kurang kebih 3 bulan itu dengan pekerjaan kami dan bagaimana dengan gaji kami diperusahan,kata karyawan oerusahan. 
 
" Namun pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh pihak KTU secara simple bahwa nantinya di sampaikan kepada pimpinan.karena pihak Kodim p302/Inhu dengan jelas telah memberikan sosialisasi kepada seluruh perusahan yang ada diwilah tugas dan tanggung jawab kodim supaya mendukung kegiatan dari Kementerian Pertahanan. "Terang Babinsa. (P4as/sl)